Diskominfo OKU Selatan Hadiri Launching CSIRT Antisipasi Ancaman Siber



Plt Kadin Kominfo OKU Selatan Zakiah saat menerima surat tanda registrasi tim tanggap insiden siber. (Foto-Asmidan/KoranSN)

OKUS, KoranSN

Pemerintah Kabupaten OKU Selatan melalui Dinas Komunikasi dan Informatika menghadiri Launching Computer Security Incident Response Team (CSIRT) bersama 11 Kabupaten/Kota dan tujuh Perguruan Tinggi Kota Palembang dan Lampung serta Pengukuhan Dewan Teknologi Informasi dan Komunikasi Daerah Provinsi Sumsel Periode 2023- 2026, Jumat (24/11/2023) di Griya Agung Pelembang.

Hadir secara langsung pada kegiatan ini Pj Gubernur Sumatera Selatan Dr Agus Fatoni MSi., BSSN RI, para Kepala Dinas Kominfo Kabupaten/Kota Sumatera Selatan, para Pejabat Daerah di lingkungan Pemerintah Provinsi Sumsel.

Baca Juga :   ESI PALI Jadi Runner Up Piala Gubernur 2021

Pj Gubernur Sumsel, Dr Agus Fatoni MSi menuturkan, keberadaan CISRT menjadi salah satu kunci untuk dapat menanggulangi kejahatan siber di Indonesia, dimana CSIRT sendiri merupakan suatu tim yang diharapkan siap serta sigap untuk segera menghadapi berbagai insiden serangan siber yang mungkin terjadi serta dapat merugikan organisasi, dalam hal ini utamanya adalah Pemerintah.

“Dia berharap, kerja sama dengan BSSN guna menciptakan keamanan data dan informasi siber dapat ditingkatkan di masa mendatang,” ungkapnya.

“Keutuhan data dalam satu basis terpadu akan dapat mendukung pengambilan keputusan yang tepat dan bermanfaat bagi masyarakat,” tandasnya. HALAMAN SELANJUTNYA>>

Baca Juga :   Pertahankan Kemenangan, PDIP OKI Incar 9-12 Kursi



Publisher : Apriandi

Lihat Juga

KPU Lubuklinggau Selesai Gelar Rekapitulasi, Penetapan Caleg Terpilih Tunggu Juknis dari KPU Provinsi Sumsel

Lubuklinggau, KoranSN Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Lubuklinggau Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) telah selesai menggelar …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!