Disnakkan Sebut PMK di Boyolali Sudah Nol Kasus





Seorang peternak saat memberikan makan ternak sapinya di Desa Banyudono Kecamatan Ngemplak Boyolali, Selasa (29/11/2022). (Foto-Antara)

Boyolali, KoranSN

Kepala Dinas Peternakan dan Perikanan (Disnakkan) Kabupaten Boyolali Lusia Dyah Suciati menyebutkan kasus aktif Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan ternak di wilayah ini sudah nihil atau nol kasus.

“Kami memantau kasus aktif PMK secara laporan sudah tidak ada atau nol dan hewan ternak yang suspek yang dinyatakan sembuh sebanyak 5.634 ekor,” kata Lusia Dyah Suciati di Boyolali, Rabu (30/11/2022).

Baca Juga :   Menteri Agama Usul Ada Vaksin COVID-19 Untuk Jamaah Haji

Menurut Lusia, lima pasar hewan di Boyolali sudah kembali dibuka untuk semua pedagang, baik lokal maupun dari luar daerah. Lima pasar hewan itu. yakni Pasar Hewan Jelok Cepogo, Pasar Hewan Purworejo Nogosari, Pasar Hewan Simo, Pasar Hewan Ampel, dan Pasar Hewan Karanggede.

Namun, menurut Lusia, hewan ternak sapi yang pernah terjangkit PMK atau masih bersifat carrier karena membawa virus, tetap dilakukan pemantauan khusus hingga hewan betul-betul sehat. HALAMAN SELANJUTNYA>>





Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Pemprov Sulteng Terima 4.000 Tablet Obat Demam Keong dari Kemenkes

Palu, KoranSN Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tengah (Sulteng) menerima sebanyak 4.000 tablet obat demam keong …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!