Dispar Maluku Utara Intensif Garap Potensi Pariwisata



Objek wisata Pantai Jikomalamo menjadi destinasi wisata andalan yang ramai dikunjungi warga lokal, terutama di hari libur, Selasa (9/7/2024).(Foto-Antara)

Ternate, KoranSN

Dinas Pariwisata Maluku Utara intensif menggarap berbagai potensi pariwisata andalan dengan membenahi obyek dan infrastruktur guna menggenjot Pendapatan Asli Daerah (PAD) secara maksimal.

“Kami mendorong seluruh kabupaten/kota untuk terus berkreativitas dalam mengembangkan berbagai sektor pariwisata guna meningkatkan PAD di daerah masing-masing,” kata Kadis Pariwisata Malut, Tahmid Wahab di Ternate, Selasa.

Menurut dia, berdasarkan data, saat ini pengembangan objek wisata untuk menggenjot PAD belum sesuai target, karena catatan selama tahun 2023 PAD sektor pariwisata baru mencapai Rp2,1 miliar.

Baca Juga :   PT TWC Bertekad Kelola TMII Lebih Transparan

Untuk itu, Pemprov Malut akan melihat potensi pariwisata yang bisa diandalkan di berbagai kabupaten/kota untuk dikembangkan dan dipromosikan sehingga bisa menarik minat wisatawan lokal hingga mancanegara dapat berkunjung ke Malut. HALAMAN SELANJUTNYA>>







Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Pemkab Mamuju Diminta Kembangkan Objek Wisata Air Terjun Tamasapi

Mamuju, KoranSN Penjabat Gubernur Provinsi Sulawesi Barat Bahtiar Baharuddin meminta Pemerintah Kabupaten Mamuju mengembangkan objek …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

    error: Content is protected !!