Disparta Bantul Targetkan Kunjungan 150 Ribu Wisatawan





Pengunjung objek wisata Pantai Goa Cemara, salah satu wisata pantai di Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. (Foto-Antara)

Bantul, KoranSN

Dinas Pariwisata Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, memprediksi tingkat kunjungan wisatawan ke sejumlah destinasi wisata yang dikelolanya selama libur Idul Fitri 1443 Hijriah meningkat cukup tajam, bahkan ditargetkan mencapai 150 ribu wisatawan.

“Lonjakan mudik dan wisatawan pada momen Lebaran tahun ini hampir mirip dengan Lebaran sebelum pandemi, atau bisa jadi malah lebih banyak. Karena itu, kita menargetkan 150 ribu wisatawan berkunjung ke Bantul, ” kata Kepala Dinas Pariwisata Bantul Kwintarto Heru Prabowo di Bantul, Sabtu (7/5/2022).

Baca Juga :   Diskominfo Gunung Kidul Kuatkan Sinyal Internet Objek Wisata

Beberapa objek wisata di Bantul yang menjadi tujuan favorit wisatawan seperti Pantai Parangtritis dan beberapa titik pantai selatan lainnya, wisata Gumuk Pasir Parangkusumo dan kawasan wisata Mangunan di Kecamatan Dlingo.

“Untuk prediksi kita berani menyampaikan target dari H+1 sampai H+7 kurang lebih bisa 150 ribu wisata masuk di objek wisata kita, atau kalau sampai akhir Mei kira-kira 350 ribu sampai 400 ribu orang dengan pendapatan lebih kurang sebesar Rp3,5 sampai Rp4 miliar,” katanya. HALAMAN SELANJUTNYA>>

Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Palembang Kembangkan Potensi Wisata di Perkampungan

Palembang, KoranSN Pemerintah Kota Palembang, Sumatera Selatan mulai mengembangkan potensi yang ada di kawasan perkampungan, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!