Dispora Luncurkan Palembang Youth & Sport Events 2024 dan Aplikasi Si Mangcek Raga



Suasana foto bersama saat Peluncuran Palembang Youth &Sport Events 2024 dan Aplikasi Si Mangcek Raga. (Foto-Istimewa)

Palembang, KoranSN

Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Palembang, Rabu (7/2/2024) resmi merilis Palembang Youth &Sport Events 2024 dan Aplikasi Si Mangcek Raga.

Sebanyak 140 event olahraga dan kepemudaan baik level kota, provinsi, nasional akan digelar pada tahun 2024 ini.

Peluncuran Palembang Youth &Sport Events 2024 dan Aplikasi Si Mangcek Raga diresmikan secara langsung Penjabat (Pj) Walikota Palembang, Ratu Dewa diwakilkan Asisten II Pemkot Palembang Ahmad Julinto didampingi Kepala Dispora Kota Palembang Isnaini Madani di Rumah Rakyat Jalan Tasik Palembang.

Penjabat (Pj) Walikota Palembang, Ratu Dewa melalui Asisten II Pemkot Palembang Ahmad Zulinto mengatakan, event olahraga yang telah diselenggarakan di Kota Palembang telah memberikan kontribusi yang cukup besar terhadap kemajuan pembangunan di Kota Palembang, sehingga menjadikan Kota Palembang dinobatkan sebagai sebagai Sport Tourism City pertama dan satu-satunya di Indonesia.

Selain itu, karena Palembang juga sukses menjadi tuan rumah pada beberapa pekan olahraga tingkat nasional maupun Internasional.

“Di tahun 2024 ini sebanyak 140 event gelaran pemuda dan olahraga siap berkumandang di kota asal pempek ini, Semakin banyaknya acara bertaraf nasional maupun internasional, akan menjadi medan magnet bagi para wisatawan. Hal ini akan berimbas pada peningkatan pendapatan asli daerah Kota Palembang,” kata Zulinto.

Baca Juga :   Ratusan Personil Brimob Polda Sumsel Amankan Papua

Sementara itu Kepala Dispora Palembang Isnaini Madani menjelaskan, Palembang Youth & Sport Events 2024 ini menandai tahun ke-3 sejak inisiasi ini dimulai sekaligus juga meluncurkan aplikasi berbasis smartphone “Si Mangcek Raga”. HALAMAN SELANJUTNYA>>



Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Siapkan Renstra Tahun 2025-2029, Kemenkumham Sumsel-DJKI Himpun Aspirasi Publik

Palembang, KoranSN Kanwil Kemenkumham Sumsel bekerjasama dengan Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual menggelar Penghimpunan Aspirasi Publik …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!