Ditangkap di Bandung, Muryadi Tahanan Kabur Polresta Palembang Ditembak





Tampak, Kasat Reserse Narkoba Polresta Palembang, Kompol Achmad Akbar menginterogasi tersangka. (foto-dedy/koransn)

Palembang, KoranSN

Muryadi alias Nanang tahanan kabur Polresta Palembang yang selama ini menjadi buronan berhasil ditangkap saat berada di Jalan HA Nasution Bandung Jawa Barat. Dalam penangkapan tersebut tersangka terpaksa ditembak kakinya, lantaran berusaha melarikan diri.

Kasat Reserse Narkoba Polresta Palembang, Kompol Achmad Akbar, Senin (8//2019) menegaskan, dengan tertangkapnya tersangka Muryadi alias Nanang maka saat ini masih ada tujuh tahanan Polresta Palembang yang buron dan masih dalam pengejaran.

“Jadi, Kamis kemarin (4/7/2019) satu tahanan kabur berhasil kami tangkap. Pelakunya yakni Muryadi alias Nanang, dia kami ringkus saat sedang berada di kawasan HA Nasution Bandung. Untuk tersangka ini terpaksa diberikan tindakan tegas dan terukur, sebab tersangka Muryadi mencoba kabur saat akan dibawa ke Palembang,” ungkapnya.
Masih dikatakan Kasat, dari hasil pemeriksaan dikatahui jika saat terjadinya 30 tahanan kabur di Polresta Palembang, tersangka Muryadi ini memiliki peran memberi dana kepada para tahanan kabur lainnya untuk melarikan diri ke sejumlah daerah, termasuk ke luar wilayah Sumsel.

Baca Juga :   Bawa Keris, Ishak Terjaring Razia

“Kami mengetahui hal ini berdasarkan keterangan empat tahanan kabur yang sebelumnya telah berhasil kami amankan. Dimana keempatnya mengaku, kalau tersangka Muryadi ini memberikan dana kepada tahanan kabur untuk melarikan diri,” jelas Kasat.

Lanjut Kasat, dengan kembali tertangkapnya satu tahanan kabur maka kini masih ada tujuh tahanan kabur Polresta Palembang yang belum tertangkap.

“Kami menghimbau agar tahanan kabur yang belum tertangkap untuk segera menyerahkan diri sebelum tertangkap dan diberikan tindakan tegas dan terukur. Sebab kemanapun tahanan tersebut melarikan diri pasti nantinya juga akan tertangkap, seperti tersangka Muryadi yang berhasil kami ringkus di Bandung,” jelasnya.

Lebih jauh Kasat mengutarakan, jika dirinya juga menghimbau kepada masyarakat, apabila ada warga yang mengetahui dan melihat tujuh tahanan kabur yang saat ini belum tertangkap, diharapkan segera melapor ke kantor kepolisian terdekat.

Baca Juga :   Puluhan Pelajar di Lahat Terjaring Razia

“Kita harapkan kalau ada masyarakat yang mengetahui keberadaan tujuh tahanan kabur untuk segera melapor. Selain itu, kami juga masih terus memburu ke tujuh tahanan kabur tersebut,” tutup Kasat.

Diketahui dengan tertangkapnya Muryadi alias Nanang maka saat ini sudah 23 tahanan dari 30 tahanan kabur yang telah berhasil ditangkap Polresta Palembang, sedangkan tujuh tahanan kabur yang belum tertangkap kini masih dalam pengejaran.

Adapun 23 tahanan yang sudah tertangkap tersebut, terdiri dari; Muryadi alias Nanang , Kgs M Ridwan alias Iwan Ogek, Boy Budiono, Afis alias David, Syahril, M Yunas Ramadhan, Sony Aldito, Yadi Dirdaus, M Hasyim Azhari, M Arif Hidayatullah, Andrian Kusuma Saputra, M Iki Gunawan, M Suhandri, Alvin Febriansyah, Hendri Romiyon, Zaim Fadli, Fahmi, Wahyu Budiman, M Trisno alias Aak, Zahri, Maulana Ismail, Bimo Saputra, dan Rajab Semendawai.

Diberitakan sebelumnya, sebanyak 30 tahanan kasus Narkoba di Mapolresta Palembang, Minggu lalu (5/5/2019) pukul 03.00 WIB kabur dengan cara menjebol terali ventilasi udara yang ada di sel tahanan menggunakan balok kayu. (ded)







Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Vendor: Kementan Berutang Rp 1,6 Miliar Usai Penuhi Permintaan SYL

Jakarta, KoranSN Salah satu vendor di Kementerian Pertanian (Kementan), PT Haka Cipta Loka dan Haka …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!