Diterjang Angin, Tiang Listrik di Manggarai Bertumbangan



Sejumlah petugas PLN di Kota Ruteng Kabupaten Manggarai NTT memperbaiki sejumlah tiang listrik yang roboh usai diterjang badai, Minggu (4/2/2018). (foto-net/vivanews.com)

Nusa Tenggara, KoranSN

Perusahaan Listrik Negara memastikan, pasokan listrik untuk wilayah Ruteng Kabupaten Manggarai akan padam untuk beberapa jam.

Kondisi ini ditengarai oleh robohnya sejumkah tiang listrik akibat angin kencang yang melanda wilayah Nusa Tenggara Timur (NTT).

“Di kawasan Golo Lusang tiang-tiang pada tumbang ke jalan akibat angin tadi pagi,” ujar Kepala PLN Ruteng Manggarai, I Made Dhanu Wijaya, Minggu (4/1/2018).

Robohnya sejumlah tiang listrik itu membuat putusnya aliran listrik dari Pembangkit Listrik Tenaga Panas Bumi (PLTP ) Ulumbu. “Jadinya listrik padam total untuk beberapa jam ke depan,” ujarnya.

Baca Juga :   Puan Maharani Jadi Ketua DPR RI 2019-2024

Sejauh ini, ia menyebutkan sejumlah petugas PLN sedang melakukan upaya perbaikan, dan berharap agar pasokan listrik di wilayah Ruteng, ibu kota Kabupaten Manggarai dapat kembali normal.

Dhanu mengakui sejak angin kencang yang melanda di Manggarai telah membuat sejumlah tiang listrik mereka bertumbangan.

“Terbanyak di wilayah Kecamatan Satar Mese Raya juga di jalur jalan Negara trans Flores. Tapi semuanya telah diperbaiki,” ujar Dhanu. (viva.co.id)







Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Kemenkumham Sumsel Lakukan Optimalisasi Sistem Pelaporan dan Pembaruan Legalitas PPNS

Jakarta, KoranSN Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan melalui Divisi Keimigrasian menunjukkan komitmen …

    error: Content is protected !!