Diterpa Angin Kencang, Pagar SDN 1 Tanah Abang Roboh

Siswa ketika membantu membersihkan pagar yang roboh. (Foto-Anas/Koransn)

PALI, KoranSN

Pagar Sekolah Dasar Negeri (SDN) 1 Tanah Abang yang terletak di Desa Persiapan Tanah Abang Timur Kecamatan Tanah Abang Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) sepanjang lebih kurang 10 meter roboh akibat adanya hujan deras, yang turun disertai angin kencang dan petir pada Minggu malam (29/10/2017).

Menurut kepala desa setempat, Yoga Saputra bahwa pembangunan pagar sekolah tersebut menggunakan dana BOS dan baru dua bulan selesai dikerjakan. Akibat kejadian itu memang tidak ada korban luka, namun separuh jalan setapak tertutup reruntuhan pagar sekolah itu yang menghambat aktivitas warga sekitar.

“Kami langsung melihat ke lokasi, dan memang pagar sekolah sepanjang lebih kurang 10 meter roboh. Kami tanya ke kepala sekolah, katanya akibat air deras yang berasal dari hujan semalam. Namun, yang kami sayangkan, kenapa anak sekolah yang disuruh membersihkan reruntuhan pagar tersebut,” ungkap Yoga, Senin (30/10/2017).

Baca Juga :   Polres Muara Enim Simulasi Technical Floor Game

Padahal, dikatakan Yoga bahwa untuk pembersihan sisa reruntuhan pagar seharusnya pihak sekolah menyuruh orang lain, jangan anak sekolah.

“Kalau caranya seperti itu, anak sekolah jadi terganggu proses belajarnya. Dan kami minta kepada pihak sekolah agar bertanggungjawab untuk memperbaiki pagar yang roboh itu,” pintanya.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten PALI, Kamriadi membenarkan bahwa pagar SDN 1 Tanah Abang roboh. Diakuinya pihaknya sudah meminta penjelasan dari Kepala UPTD Kecamatan Tanah Abang.

“Pagar itu roboh akibat adanya hujan deras, dari informasi Kepala UPTD yang kami hubungi, bahwa parit di ujung pagar tersebut ditutup warga dengan alasan kurang jelas,yang imbasnya aliran air hujan tersumbat,” jelas Kamriadi.

Baca Juga :   Efriyansah Dukung Festival Lagu Dangdut Muratara

Untuk memastikan penyebab robohnya pagar sekolah tersebut, Disdik PALI bakal langsung meninjau ke lokasi.

“Kami segera ke lapangan, dan kalau hanya 10 meter panjangnya yang roboh, itu masih bisa diatasi pihak sekolah. Namun kami meminta kepada seluruh elemen agar bekerjasama menanggulangi permasalahan ini. Apalagi, menyangkut tempat pendidikan, supaya kedepannya tidak lagi terjadi hal serupa,” ajaknya. (ans)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Apriandi

Avatar

Lihat Juga

Dishub Empat Lawang Pasang Stiker Reflektor di Guardrail

Empat Lawang, KoranSN Dinas Perhubungan Kabupaten Empat Lawang memasang stiker reflektor di pagar pengaman (Guardrail) …