Ditinggal Pergi Kondangan, 1 Rumah 6 Bedeng di Kertapati Dilalap Api



Tampak puing-puing rumah yang terbakar di Kertapati Palembang. (foto-deni/koransn.com)

Palembang, KoranSN

Satu rumah dan enam bedeng di pemukiman padat penduduk, Jalan KI Marogan Lorong Rindu RT 01 Kelurahan Ogan Baru Kecamatan Kertapati Palembang, tepatnya persis berada di belakang Pasar Kertapati, Minggu (11/3/2018) pukul 11.30 WIB rata dengan tanah setelah dilalap ‘si jago merah’.

Kabag Ops Polresta Palembang, Kompol Maruly Pardede melalui Kapolsek Kertapati, AKP I Putu Suryawan mengatakan, kebakaran tersebut melanda rumah warga bernama Husein dengan menghanguskan 1 rumah dan 6 bedeng.

“Api baru bisa dipadamkan setelah mobil PBK bersama masyarakat sekitar bahu membahu memadamkan api. Dari kejadian tersebut tidak ada korban jiwa namun kerugian ditafsir mencapai puluhan juta rupiah,” katanya.

Sementara keterangan saksi mata Darus, warga yang tinggal tak jauh dari tempat terjadinya kebakaran, saat kebakaran terjadi tak banyak yang mengetahui apa penyebab terjadinya kebakaran tersebut namun yang pasti menurutnya, warga tiba-tiba saja dikejutkan dengan kobaran api yang membumbung tinggi,” terangnya.

Menurutnya, rumah warga yang terbakar diketakui dalam keadaan kosong atau ditinggal pergi oleh penghuninya untuk pergi kondangan.

Baca Juga :   Bermodus Ajak Nonton Kuda Lumping, Pemuda 25 Tahun Setubuhi ABG di Kosannya

“Kemungkinan kebakaran terjadi karena disebabkan konsleting listik, saat rumah dalam kedaan kosong,” tutupnya. (den)







Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Rumah Warga di Talang Semut Terbakar

Palembang, KoranSN Tercium bau asap, seorang warga di Jalan Joko, Kelurahan Talang Semut, Kecamatan Bukit …

error: Content is protected !!