Ditinggal Silaturahmi Idul Adha, Rumah Maruli Hangus Terbakar



Kondisi rumah korban usai api berhasil dipadamkan petugas DPBK PALI. (foto-anasrul/koransn)

PALI, KoranSN

Rumah milik Maruli Panjaitan di Rejosari RT 26 RW 06 Kelurahan Talang Ubi Utara Kecamatan Talang Ubi PALI, Minggu (11/8/2019) hangus terbakar.

Kejadian ini terjadi saat korban dan keluarganya sedang bersilaturahmi Hari Raya Idul Adha 1440 H ke rumah keluarganya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, hangusnya rumah Maruli Panjaitan ini terjadi sekitar pukul 13.00 WIB dimana saat kejadian rumah tersebut dalam keadaan kosong.

Kendati petugas dari Dinas Penanggulangan Bahaya Kebakaran (DPBK) Kabupaten PALI telah menerjunkan dua unit mobil Damkar, namun rumah yang sebagian besar terbuat dari papan dan kayu itu kurang dari 30 menit sudah rata dengan tanah.

Baca Juga :   Peringati HAN, Citimall Prabumulih Donasikan Buku Bacaan

Ketua RT 26, Jaelani (63) saat di lokasi kejadian mengatakan, bahwa api diketahui pertama kali oleh seorang anak yang melihat api muncul dari ruang kamar rumah korban.

“Kemudian anak tadi memanggil ayahnya yang selanjutnya langsung memanggil warga untuk memadamkan api dengan cara manual. Sampai akhirnya petugas DPK datang. Namun rumah itu tidak terselamatkan, rumah sudah hangus terbakar,” jelas Jaelani.

Dugaan sementara lanjut Jaelani, kebakaran terjadi akibat korsleting listrik.

“Untuk itu, saya menghimbau kepada warga, untuk selalu berhati-hati ketika meninggalkan rumah kosong. Apalagi sekarang musim kemarau, jadi harus ekstra waspada,” tukasnya.

Baca Juga :   M. Ali: Selewengkan DD, Korupsi Namanya

Sementara Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten PALI, Junaidi Anuar mengatakan, begitu mendapat informasi adanya kebakaran pihaknya langsung menghubungi Dinas Penanggulangan Bahaya Kebakaran (DPBK).

“Damkar langsung meluncur ke lapangan, namun rumah korban tidak bisa diselamatkan. Karena angin cukup kencang dan kondisi saat ini puncak kemarau,” terang Junaidi. (ans)

Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Bed RS Lapangan Masih Kosong

PALI, koranSN Sebanyak 30 bed yang berada di Rumah Sakit (RS) Lapangan, RSUD Talang Ubi, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.