Ditipu Oknum Instalatir, Warga Desa Sugi Waras Rugi Rp 2-3 Juta

Ilustrasi pekerjaan Instalatir.
Ilustrasi pekerjaan Instalatir.

Empat Lawang, SN

Berharap rumahnya dapat dialiri listrik, masyarakat Desa Sugi Waras Kecamatan Tebing Tinggi malah ditipu oleh salah seorang Instalatir hingga jutaan rupiah.

Hal ini diungkapkan oleh Kades Desa SugiWaras Ahmad Nasponi Aidi, Minggu (10/1). Menurutnya, sedikitnya 10 orang warga Desa Sugi Waras yang uangnya dibawa lari oleh oknum Instalatir tersebut.

“Kalau secara jelasnya, saya tidak begitu kenal dengan Instalatir itu. Karena masalah itu yang lebih mengetahui Kades sebelum saya,”  ungkap Aidi.

Menurutnya, besar kerugian masyarakat Desa Sugi Waras untuk biaya pemasangan intalasi listrik bervariasi. “Kerugian masyarakat berbeda-beda, Rp 2 juta hingga Rp 3 juta. Kabarnya orang yang dipercaya untuk memasang tersebut sudah melarikan diri,” ungkapnya.

Baca Juga :   Tiga Desa di Empat Lawang Ditetapkan Siaga 1 Banjir

Untuk diketahui, masyarakat Desa Sugi Waras sudah lama mendambakan aliran listrik. “Dari dulu sampai sekarang, belum dialiri listrik. Jadi, jika ingin menonton televisi kami menggunakan genset, itu juga paling lama tiga jam, jika ingin lama semakin banyak kami mengeluarkan dana untuk membeli bensin, kalau dulu kami mengunakan Aki yg terlebih dahulu dicas di pasar,” ujar Anggi, salah seorang warga setempat.

Lanjut Anggi, sudah lebih satu tahun tiang listrik terpasang, namun sampai saat ini, belum juga dialiri listrik. Warga berharap, Pemerintah segera mensuplai listrik. Apalagi, Desa Sugi Waras ini letaknya tidak jauh dari ibu kota kabupaten.

Baca Juga :   Rapat Paripurna DPRD Empat Lawang Sepi

“Entah kapan Desa Sugi Waras ini dialiri listrik,” keluhnya. (foy)

Publisher : Anton Wijaya

Avatar

Lihat Juga

Kepsek SMA, SMK dan SLB se-Kabupaten Empat Lawang Lakukan Sertijab

Empat Lawang, KoranSN Setelah dilakukan pelantikan dan pengukuhan beberapa hari lalu, seluruh Kepala Sekolah (Kepsek) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.