Ditipu Modus Gandakan Uang, Rumah Pasutri di OKI Dijarah Warga





Kades saat berusaha menenangkan warga. (Foto-Istimewa)

Kayuagung, KoranSN

Sejumlah barang berharga di rumah pasangan suami isteri (Pasutri) ‘YL’ dan ‘AF’ di Dusun II Desa Batu Ampar Kecamatan SP Padang Kabupaten OKI, Selasa siang (28/8/2018) dijarah warga.

Warga kesal, karena ‘YL’ dan suaminya kabur dari rumah setelah membohongi warga. Ia diduga telah meraup uang ratusan juta dari warga dengan melakukan penipuan dengan modus memberikan janji mampu menggandakan uang warga hingga berkali lipat.

Lantaran telah kabur dan tidak menepati janji, rumah ‘YL’ dan ‘AF’dijarah warga yang merasa tertipu dan merugi. Namun warga yang emosi tidak sampai merusak bahkan membakar rumah itu, karena kesigapan Kades yang memberikan pengarahan.

Baca Juga :   Anak Buah Mantan Mensos Juliari Batubara Divonis 9 Tahun Penjara

Warga setempat berinisial ‘ES’ (29) mengatakan, ‘YL’ kabur dari rumah diperkirakan pukul 04.00-05.00 WIB. Setelah mengetahui pemilik rumah tidak lagi berada di sana, warga memberanikan diri berdatangan dan mengambil barang berharga seperti pintu, jendela, kaca bahkan bola lampu.

Sementara Rustam selaku Kades setempat membenarkan kejadian ini. Ia segera mendatangi rumah ‘YL’ setelah mendapat informasi bahwa sudah banyak warga berada di sana. Kades pun bernegosiasi dengan warga untuk menghindari tindakan anarkis.

“Tidak masalah jika kalian menuntut uang kalian kembali dengan mengambil barang di rumah ini, tetapi jangan sampai melakukan pengrusakan bahkan membakar rumah ini. Karena dampaknya warga bisa terjerat hukum karena anarkis,” pesan Kades.

Baca Juga :   Jukir Ditemukan Tewas Tegeletak Bersimbah Darah di BKB

Sementara Camat SP Padang, Herliansyah SSTP dan pihak kepolisian saat dicoba konfirmasi kemarin sore tidak ada jawaban. (iso)

Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Pembuat Sekaligus Pengedar Pil Ekstasi Oplosan Dibekuk

Palembang, KoranSN Tim Opsnal Unit Ranmor Polrestabes Palembang berhasil mengungkap kasus pembuat sekaligus pengedar pil …