Ditjen Kereta Api Bangun 1.937 Km Jalur KA Selama 15 Tahun





Pekerja menggarap pembangunan jalur ganda rel kereta Bogor-Sukabumi di Cigombong, Bogor, Jawa Barat, Kamis (13/9). Kementerian Perhubungan memfokuskan pada pengerjaan jalur ganda antara Stasiun Cicurug dan Stasiun Cigombong sejauh 7,4 kilometer yang ditargetkan selesai pada akhir 2018. (Foto/Antara)

Jakarta, KoranSN

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melalui Direktorat Jenderal Perkeretaapian (DJKA) telah membangun sekitar 1.937 km jalur KA dalam kurun waktu 15 Tahun atau sejak DJKA dibentuk pada tahun 2006.

“Pembangunan jalur KA yang dilakukan meliputi pembangunan jalur baru, maupun peningkatan dan reaktivasi jalur-jalur lama,” kata Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi dalam webinar “15 Tahun DJKA, Merajut Asa Perkeretaapian Indonesia” yang dipantau di Jakarta, Kamis (25/11/2021).

Baca Juga :   Dinas Peternakan Prediksi Terjadi Penurunan Jumlah Hewan Kurban

Menhub menjelaskan, sejumlah proyek prioritas pembangunan jalur KA yang dilakukan antara lain; pembangunan jalur ganda kereta api lintas Utara dan Selatan Jawa, Kereta Bandara di Sumatera Utara, Sumatera Barat, Sumatera Selatan, Solo, Yogya dan Jakarta. HALAMAN SELANJUTNYA>>

Bagikan :

Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Pembukaan Pesidensi G20 Tampilkan Pagelaran Seni dan Budaya Nusantara

Jakarta, KoranSN Pembukaan Presidensi G20 Indonesia yang digelar di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, pada Rabu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.