Dituntut 20 Tahun Penjara, Alex Noerdin: Saya Tak Menyangka Tuntutan Jaksa Kejam!



Suasana sidang terdakwa Alex Noerdin dengan agenda pembacaan tuntutan dari JPU di Pengadilan Tipikor Palembang. (Foto-Dedy/KoranSN)

Palembang, KoranSN

Alex Noerdin (mantan Gubernur Sumsel), terdakwa dugaan kasus korupsi pembangunan Masjid Sriwijaya dan juga terdakwa dugaan korupsi pembelian gas bumi oleh BUMD Perusahaan Daerah Pertambangan dan Energi (PDPDE) Sumsel tahun 2010-2019, Rabu (25/5/2022) dituntut 20 tahun penjara oleh Tim Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejagung dan JPU Kejati Sumsel.

Selain itu, Alex Noerdin juga ditutut membayar uang pengganti 3,2 juta dolar Amerika Serikat di perkara PDPDE dan Rp 4,8 miliar di perkara Masjid Sriwijaya yang jika uang pengganti tidak dibayar maka harta benda terdakwa akan disita, dan jika harta benda yang disita tidak menutupi jumlah uang pengganti diganti dengan pidana 10 tahun penjara.

Baca Juga :   Mark-Up Agunan, PT GI Terima Rp 15 Miliar dari Bank Sumsel Babel

Terkait tuntutan tersebut, di persidangan Alex Noerdin mengatakan, jika tuntutan jaksa tersebut kejam.

“Saya tidak menyangka, kejam tuntutan jaksa. Tuntutan maksimal 20 tahun,” kata Alex Noerdin di persidangan yang digelar di Pengadilan Tipikor Palembang. HALAMAN SELANJUTNYA>>







Bagikan :

Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Kejati Tegaskan Dakwaan Aran Haryadi & Asri Wisnu Sesuai Peran di Perkara Dugaan Korupsi Kredit Bank Sumsel Babel Rugikan Negara Rp 13 Miliar Lebih

Palembang, KoranSN Kasi Penerangan dan Hukum (Penkum) Kejati Sumsel, Mohd Radyan SH MH, Kamis (30/6/2022) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.