DJKI: Permohonan Baru Hak Paten Secara Daring Terus Meningkat





Diskusi daring bersama President Director IBM Indonesia Tan Wijaya; Komisioner Komisi Banding Paten & Staf Khusus Dirjen Kekayaan Intelektual (DJKI), Kemenkumham, Mayjen TNI Dr. Markoni, S.H.,M.H; dan Direktur Teknologi Informasi Dirjen Kekayaan Intelektual (DJKI), Kemenkumham, Dr. Sucipta, S.H. M.H., M.Kn. (Foto/Antara)

Jakarta, KoranSN

Dirjen Kekayaan Intelektual (DJKI), Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) RI mengatakan jumlah permohonan baru hak paten secara daring terus mengalami peningkatan.

Menurut data DJKI, pada tahun 2019, jumlah permohonan baru kekayaan intelektual secara manual mencapai 27.837 dokumen. Sedangkan di tahun 2020, jumlah permohonan baru kekayaan intelektual yang masuk secara online per akhir Juni berjumlah 54.609.

Baca Juga :   Sekolah Indonesia raih emas kompetisi sains di Malaysia

Komisioner Komisi Banding Paten & Staf Khusus DJKI Kemenkumham, Mayjen TNI Dr. Markoni, S.H., M.H, dikutip pada Rabu, mengatakan pertumbuhan ini harus dibarengi dengan teknologi yang mumpuni untuk bisa memprosesnya.

“Melalui inovasi dan kemudahan untuk pendaftaran hak paten ini, tentunya kita bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Hasil pemikiran dan ciptaan seorang inventor harus dihargai agar mereka bisa terus berkarya, dan industri kita dapat bersaing di kancah internasional,” kata Markoni.  HALAMAN SELANJUTNYA>>

Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Lima Langkah Optimalkan SEO Agar Peringkat Lebih Tinggi

Jakarta, KoranSN Bagi pemilik bisnis daring, menjangkau berbagai lapisan pasar itu susah-susah gampang. Dengan ketatnya …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.