DKI Optimalkan Peran Nelayan Jaga Ekosistem DPL di Kepulauan Seribu



Sejumlah aktivis dan warga menanam bibit bakau di perairan pantai Pulau Harapan, Kabupaten Kepulauan Seribu, DKI Jakarta, Sabtu (22/5/2021). Penanaman bakau oleh Yayasan Kehati dan lembaga Divers Clean Action (DCA) di Pulau Harapan tersebut menjadi bagian dari rangkaian kegiatan Hari Keanekaragaman Hayati Sedunia sekaligus sebagai kampanye pelestarian hutan bakau (mangrove) sebagai pelindung kawasan pesisir dan habitat bagi aneka ragam hayati. (Foto-Antara)

Jakarta, KoranSN

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengoptimalkan peran kelompok nelayan dan masyarakat untuk menjaga ekosistem di enam Daerah Perlindungan Laut (DPL) di kawasan Kepulauan Seribu agar tetap terlindungi saat pelonggaran PPKM Level 3.

Baca Juga :   Pemilihan Putri Indonesia 2020 Promosikan Wisata Labuan Bajo

“Nelayan dan masyarakat lain, mereka sadar dan peduli akan lingkungan,” kata Kepala Seksi Pendayagunaan Pesisir Laut dan Pulau-pulau Kecil Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (KPKP) DKI Cindewiyani dalam diskusi di Museum Bahari Jakarta, Jumat (17/9/2021).

Menurut dia, dari 113 pulau di Kepulauan Seribu, sebanyak 11 pulau di antaranya merupakan kawasan permukiman. HALAMAN SELANJUTNYA>>



Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Disparpora Pohuwato Memerlukan Anggaran Kembangkan Potensi Pariwisata

Gorontalo, KoranSN Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Pohuwato, Provinsi Gorontalo membutuhkan alokasi anggaran …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!