Dodi Perkuat UMKM di Daerah Pelosok



Dodi Reza Alex Noerdin saat bersama Wakil Ketua Umum KADIN Sumsel, Hermanto. (Foto-foto/Istimewa)

Palembang, KoranSN

Calon Gubernur Sumsel nomor urut empat Dodi Reza Alex Noerdin akan menyisir daerah-daerah di Sumatera Selatan untuk memperkuat Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), khususnya di daerah pelosok.

“Selama ini pelaku UMKM yang ada di pelosok masih jarang mendapatkan pelatihan dan bantuan, untuk itu perlu ada sinergi dengan Kamar Dagang Indonesia (KADIN) ke depannya nanti untuk memprioritaskan pelatihan dan bantuan ke pelaku UMKM di daerah pelosok,” ujar Dodi saat silaturahmi ke kediaman Wakil Ketua Umum KADIN Sumsel, Hermanto, Minggu (4/3/2018).

Dikatakan Ketua KADIN Sumsel ini, apabila dirinya mendapat amanah untuk memimpin Sumsel lima tahun ke depan, dirinya akan membuat formula kebijakan pembinaan secara intensif kepada pelaku UMKM di daerah pelosok.

“Pola nantinya juga bisa mengangkat daerah masing-masing dengan potensi UMKM yang ada,” tuturnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Umum KADIN Sumsel Bidang Perdagangan, Distribusi, dan Logistik Hermanto mengatakan, ide dan terobosan Dodi dalam memberdayakan pelaku UMKM patut diacungi jempol dan tidak diragukan lagi.

“Beliau memang berpengalaman dalam bidang pemberdayaan pelaku UMKM, ide yang sangat bagus, kami akan bersinergi merealisasikan rencana tersebut dan harapan kami pak Dodi bisa mendapatkan amanah memimpin Sumsel lima tahun ke depan,” pungkasnya. (rgn/rel)

Baca Juga :   Pembayaran TPP Akan Dicicil
Dodi Reza Alex Noerdin saat disambut Wakil Ketua Umum KADIN Sumsel, Hermanto.






Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Airlangga Hartarto Puji Kinerja Pertumbuhan Ekonomi Sumsel Tetap Solid dengan Inflasi Terjaga

Palembang, KoranSN Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), Elen Setiadi SH MSE bersama Forum Koordinasi …

error: Content is protected !!