Dodi Reza Alex Terima Penghargaan Best Communicator 2018

Asmono Wikan Founder & CEO PR Indonesia menyerahkan piagam penghargaan untuk Dodi Reza Alex sebagai Best Communicators 2018 kategori Bupati yang diterima oleh Kabag Humas Pemkab Muba, Herryandi Sinulingga. (Foto-Humas Pemkab Muba)

Semarang, KoranSN

Bupati Musi Banyuasin, H Dodi Reza Alex Noerdin berhasil mewujudkan reputasi positif Kabupaten Musi Banyuasin. Hal ini dibuktikan dengan hasil penilaian oleh sebanyak 17 media cetak mainstream nasional.

Adapun ke 17 media cetak nasional tersebut yang diutus PR Indonesia untuk melakukan penilaian dan pengambilan sample pemberitaan untuk Best Communicators 2018 Kategori Bupati yakni diantaranya; Harian Kompas, Bisnis Indonesia, Koran Sindo, Indo Pos, Investor Daily Indonesia, Koran Tempo, Media Indonesia, Rakyat Merdeka, Republika, The Jakarta Post, Koran Kontan, Suara Pembaruan, Majalah Info Bank, Majalah SWA, Sindo Weekly, Majalah Gatra, dan Majalah Tempo.

“Maka berdasarkan hasil monitoring kuantitatif jumlah eksposur dan analisa kualitatif pemberitaan positif yang telah dilakukan, kami menetapkan Bupati Muba Dodi Reza Alex Noerdin sebagai salah satunya yang kami nilai dan Layak sebagai penerima penghargaan PR Indonesia Best Communicators 2018, kategori Bupati,” ujar Founder & CEO PR Indonesia, Asmono Wikan di sela kegiatan malam penghargaan The 4th Jambore PR Indonesia (Jampiro) di Kelenteng Sam Poo Kong Semarang, Jumat Malam (9/11/2018).

Selain itu dikatakannya, penilaian Best Communicators 2018 yang diberikan Pada Award Night Jampiro #4 Public Relation untuk keberlangsungan bangsa ini, juga ditujukan kepada seluruh pemimpin organisasi/korporasi, Kementerian/Lembaga, Pemerintah Daerah antara lain; best communicators kategori menteri yang mendapatkan penghargaan, yakni; Sri Mulyani Menteri Keuangan RI, Budi Karya Sumadi Menteri Perhubungan, Basuki Hadimujiono Menteri PUPR. Sedangkan dikategori gubernur yakni, Anies Baswedan Gubernur DKI, Ganjar Pranowo Gubernur Jateng, Sahbirin Noor Gubernur Kalsel dan dikategori Walikota, yakni Tri Rismaharini Walikota Surabaya, Ramdhon Pomanto Walikota Makasar, Arief Wismansyah Walikota Tanggerang, Ida Bagus Rai Dharmawijaya Walikota Denpasar, Hendrar Prihadi Walikota Semarang dan seluruh tingkat di seluruh tanah air, dalam setiap upaya memperkuat reputasi Lembaga/Organisasi/Korporasi, bahkan bangsa melalui aktivitas public relations (PR).

Baca Juga :   Kades Baru di OKI Dideadline 3 Bulan Susun RPJMDes

“Pak Dodi Reza Alex salah satu Bupati di Indonesia yang berhasil mengangkat dan membawa citra positif Muba ditingkat nasional, dengan dibuktikan selama ini pemberitaan di media lebih mendominasi dengan capaian prestasi serta percepatan pembangunan infrastruktur dan pembangunan lainnya didaerahnya, selain Bupati Muba, Hasto Wardoyo Bupati Kulon Progo, Seno Samodro Bupati Boyolali, Sahani Saleh Bupati Belitung dan Zainal Arifin Bupati Magelang,” ungkapnya.

Secara terpisah Bupati Musi Banyuasin, Dodi Reza Alex Noerdin yang diganjar Penerima Piagam Penghargaan Best Communicators 2018 oleh Tim Penilai PR Indonesia mengucapkan, terimakasih kepada semua panitia dan pihak yang telah memberitakan pemberitaan positif keberhasilan dan prestasi yang diperoleh Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin, itu semua tentunya tak terlepas atas dukungan para pihak dan stakholders terkait.

“Saya juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh media nasional dan media yang ada di Sumatera Selatan serta di Musi Banyuasin, dan kepada seluruh insan pers yang telah gigih menginformasikan kepada publik tentang semua capaian prestasi dan pembangunan di Musi Banyuasin, sehingga kinerja kami di Pemkab Musi Banyuasin dapat terus terexpose ditingkat Nasional. Kami berharap dengan penghargaan yang diterima malam ini kembali dapat menularkan citra positif ditingkat regional maupun nasional. Citra positif dalam pemberitaan tentunya akan membawa dampak positif untuk kebaikan Negeri ini kedepanya dan mari terus kita jaga bersama,” jelas Dodi.

Selain itu Dodi juga menambahkan, kedepan pihaknya akan terus bekerja keras, bekerja cerdas memberikan layanan publik yang terbaik kepada masyarakat Musi Banyuasin serta seluruh program kerja Pemkab Muba dapat dituntaskan bersama sesuai visi misi menuju Muba Maju Berjaya 2022.

Baca Juga :   Warga Dapat Sertifikat Gratis

“Kita juga harus bijak untuk memanfatkan keterbukaan informasi saat ini, mari kita lawan bersama berita hoax yang dapat menyesatkan serta mengancam kesatuan Negeri yang kita cintai ini,” himbaunya.

Penghargaan Best Communicators 2018 untuk Bupati Muba Dodi Reza Alex Noerdin ini, diterima oleh Kepala Bagian (Kabag) Humas Setda Pemkab Muba, Herryandi Sinulingga AP.

Sementara Kabag Humas Pemkab Muba, Herryandi Sinulingga AP mengatakan, Bupati Dodi Reza Alex memperoleh penghargaan Best Communicators 2018 kategori Bupati, merupakan bagian dari pengakuan masyarakat terhadap kinerja beliau selaku kepala daerah dalam menjalankan visi misi Menuju Muba Maju Berjaya 2022, dan pemberitaan pemberitan postif yang telah menjadi penilain tim yang diutus oleh PR Indonesia, merupakan bagian dari pertanggung jawaban beliau kepada publik atas kinerja dan capaian prestasi yang diterima oleh bapak Bupati Muba

“Kami bersyukur dengan penghargaan ini, kami ucapkan terimakasih untuk panitia, kami bangga dihari pahlawan ke- 73 tahun 2018 ini, beliau kembali mendapatkan penghargan, kami selaku Humas Pemkab Muba tentunya akan terus meningkatkan kompetensi kami, sehingga kami dapat menjadi poros penggerak yang kuat dalam organisasi serta kami mampu untuk menjalankan fungsi kami sebagai garda terdepan informasi Pemerintah Daerah. Sebab kunci kesuksesan kehumasan tidak hanya bertugas sebagai penjaga reputasi namun juga sebagai pembuka pintu komunikasi dan informasi dengan seluruh mitra kerja,” ujar Lingga. (tri)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Apriandi

Avatar

Lihat Juga

Nama Dinas KopUKMNakerTras Empat Lawang Dicatut

Empat Lawang, KoranSN Nama Dinas Koperasi, UKM, Tenaga Kerja dan Transmigrasi (KopUKMakerTras) Kabupaten Empat Lawang, …