Dodi Reza Bersyukur Cadangan Gas Baru 4 Besar di Dunia Ditemukan di Sakakemang Muba

Bupati Musi Banyuasin, Dodi Reza Alex Noerdin. (Foto-Istimewa)

Sekayu, KoranSN

Ditemukannya cadangan gas baru di Blok Sakakemang tepatnya di Sumur Kaliberau Dalam (KBD) 2x yang berlokasi di wilayah Kecamatan Bayung Lencir Kabupaten Musi Banyuasin direspon Bupati Musi Banyuasin, Dodi Reza Alex Noerdin.

“Kami Pemerintah Musi Banyuasin dan warga bersyukur dengan penemuan cadangan gas baru ini, kami harapkan segera dapat berproduksi dan dapat memberdayakan warga daerah kami sesuai dengan bidang dan keahlianya masing-masing. Selain itu, temuan ini tentunya akan menambah pendapatan negara untuk kesejahteraan masyarakat Indonesia, dan tentunya menambah dana bagi hasli Migas kedepanya ke daerah Musi Banyuasin sebagai daerah penghasil, yang tentunya akan dimanfaatkan untuk pembangunan daerah Musi Banyuasin yang kami banggakan,” katanya.

Dikatakan Dodi, ini juga membuktikan bahwa kekayaan sumber daya alam di Musi Banyuasin luar biasa yang patut disyukuri.

Baca Juga :   Tingkatkan Disiplin Pegawai Melalui Apel

“Kami minta kedepannya hasil pengelolaan ini harus memberikan kontribusi positif bagi warga Muba, tentunya sesuai dengan ketentuan-ketentuan regulasi yang berlaku,” ungkapnya.

Diketahui bahwa pada, Kamis (21/2/2019) Repsol mengumumkan telah menemukan potensi cadangan gas baru yang ditemukan mencapai 2 triliun kaki kubik (TCF).

“Kemarin kita kan masih belum bilang. Kalau mereka sudah bilang angka yang jadi pedoman. Potensi lebih kurang 2 TCF. Asumsi sekarang, rig 1.500 HB. Kadang dikerjakan bertahun-tahun enggak dapat, dengan kedalaman 2.430 meter dapat cadangan,” kata Kepala SKK Migas Dwi Soetjipto.

Repsol sendiri telah melakukan tes produksi sejak 10 Februari lalu. Dimana eksplorasi yang dilakukan Repsol dibantu oleh dua anggota konsorsium lainnya, yakni Petronas dan Mitsui Oil Exploration. Sedangkan dalam pengerjaan Repsol di WK Sakakemang dilakukan setelah perusahaan tersebut berhasil membeli operator sebelumnya, Talisman, pada 2015.

Baca Juga :   Bripka Adhi Dimakamkan Secara Militer

Menurutnya, cadangan itu berada di Sumur Kaliberau Dalam (KBD) 2x yang berlokasi di Kecamatan Bayung Lencir, Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan. Lokasi Itu menjadi sumur eksplorasi kedua Repsol di Blok Sakakemang.

Di tempat yang sama, Exploration Manager South East Asia Repsol, David Remos Herrero percaya bahwa temuan cadangan gas baru itu memiliki nilai ekonomis yang tinggi.

“Semoga bisa cepat produksi. Tentu saja ini sangat bernilai ekonomis,” ujarnya. (tri)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Apriandi

Avatar

Lihat Juga

Kuatkan Persaudaraan Wujudkan Kamtibmas Kondusif

Muara Enim, KoranSN Polres Muara Enim menggelar peringatan Hari Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.