Dodi Reza Alex Noerdin Resmi Diusung Golkar

Ketua DPP Golkar, Nurdin Halid disaksikan Ketua Golkar Sumsel, H Alex Noerdin saat menyerahkan SK calon Gubernur Sumsel kepada Dodi Reza Alex di ballroom Hotel Arista, Selasa (31/10/2017). (foto-ferdinand/koransn)

Palembang, KoranSN

Bupati Musi Banyuasin (Muba), Dodi Reza Alex memastikan diri maju pada pemilihan gubernur (Pilgub) Sumsel tahun 2018 mendatang, setelah mendapatkan surat keputusan (SK) calon gubernur (Cagub) dari Partai Golkar, yang diserahkan langsung Ketua Harian DPP Partai Golkar, Nurdin Halid, bertempat di ballroom Hotel Arista, Selasa (31/10/2017).

“Sebenarnya saudara Dodi Reza belum menghendaki SK diserahkan hari ini, namun ini penugasan partai, tidak boleh ada penolakan,” ungkap Nurdin Halid dalam sambutannya.

Nurdin mengungkapkan, Partai Golkar memiliki sejumlah alasan dan pertimbangan untuk mengusung Dodi Reza Alex sebagai bakal calon Gubernur Sumsel, seperti pertimbangan subjektif maupun objektif, bahkan DPP Golkar sudah menurunkan tim investigasi ke Musi Banyuasin (Muba) untuk mengetahui tanggapan masyarakat Muba, mengingat Dodi Reza belum lama dilantik sebagai bupati untuk memimpin masyarakat Muba.

Baca Juga :   4 Nama Terpilih Sebagai Calon Rektor Unsri 2019-2023

“Ternyata hasilnya justru masyarakat Muba sangat bangga dan berharap kalau bupatinya memenangkan pilgub. Kenapa? karena mereka yakin berbagai janji politik di Muba, kalau Dodi jadi gubernur pasti akan mempercepat eksekusi janji politiknya dan kampanyenya, bukan justru sebaliknya,” beber Nurdin.

Ia mengatakan, selain hasil investigasi itu, alasan Golkar mengusung Dodi Reza Alex, berdasarkan unsur objektivitas, Dodi Reza merupakan kader Golkar yang paling berpotensi memenangkan pilgub Sumsel. Di saat Dodi belum menyatakan secara resmi untuk maju, ternyata respon positif masyarakat sangat bagus, dan hasil surveinya juga sangat baik, hal ini berdasarkan dua kali hasil survei dengan menggunakan tiga lembaga survei yang kredibel.

“Belum ada kader Golkar yang melampaui tren Dodi Reza, ini bukan dinasti atau apapun, tapi berdasarkan hasil survei. Oleh karena itu, tugas Dodi kedepan menciptakan kader Golkar yang handal di Sumsel,” ungkapnya.

Baca Juga :   Hadi Prayogo Ingin PWI Sumsel Sebagai Rumah Besar Bagi Seluruh Anggotanya

Sementara unsur subjektivitas, kata Nurdin, keberhasilan Alex Noerdin sebagai Gubernur Sumsel dan sebagai orangtua dari Dodi Reza Alex menjadi bahan pertimbangan DPP. Di masa kepemimpinan Alex Noerdin, angka kemiskinan di Sumsel menurun, ia juga menciptakan lapangan kerja dan pertumbuhan infrastruktur.

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Karam di Sungai Musi, Nakhoda Kapal Tewas

Palembang, KoranSN Kapal tugboat merek Atlas yang menarik tongkang merek Brawijaya bermuatan kosong tenggelam di …