Dodi Reza: TMMD Sinergi dengan Misi Pemkab Muba Membangun Masyarakat dan Desa

Bupati Muba H Dodi Reza Alex Noerdin saat wawancara dengan media nasional yang dihadirkan oleh Kasubdis Penmedtak Dinas Penerangan TNI Angkatan Darat (Dispenad) Kolonel Inf Paiman, Kapten Chb Arvianto didampingi Kodam II/Swj Mayor Cba made dan Korem 044/Gapo, Kapenrem Mayor lnf Binsar Simanjuntak.(foto-sumantri-koransn)

Sekayu, KoranSN

Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) sebagai program lintas sektoral yang melibatkan TNI, Kementerian, Lembaga Pemerintah Non Kementerian dan Pemerintah Daerah serta segenap lapisan masyarakat merupakan salah satu langkah nyata guna mengatasi berbagai permasalahan pembangunan yang dihadapi. TMMD ini diarahkan pada pembangunan infrastruktur, sarana prasarana fasilitas umum dan sosial yang menjadi kebutuhan dasar masyarakat di daerah.

Demikian disampaikan Bupati Muba, H Dodi Reza Alex Noerdin pada wawancara dengan media nasional yang dihadirkan oleh Kasubdis Penmedtak Dinas Penerangan TNI Angkatan Darat (Dispenad) Kolonel Inf Paiman, Kapten Chb Arvianto didampingi Kodam II/Swj Mayor Cba made dan Korem 044/Gapo, Kapenrem Mayor lnf Binsar Simanjuntak. Pada agenda Coffe Morning bersama di Guest House Griya Bumi Serasan Sekate, Kamis pagi (1/8/2019).

Baca Juga :   Jalan Kayuagung-SP Padang Rusak Parah Akibat Proyek

Dikatakan Bupati Musi Banyuasin dengan wilayah yang cukup luas serta adanya desa yang berjarak jauh antar desa maupun kecamatan, maka perlu pembangunan infrastruktur jalan penghubung desa. Maka menjadi salah satu program prioritas Pemkab Muba melalui TMMD untuk membangun fisik dan non fisik masyarakat desa.

“Kesulitan membangun desa karena jalan antar desa penghubung yang jauh, pasti biaya mahal sedangkan kita punya ruas-ruas jalan strategis antar kecamatan yang menjadi salah satu prioritas kita, nah salah satu solusi untuk memberdayakan masyarakat desa di tingkat lokal, apalagi desa-desa yang terpencil dan jauh maka kita buatkan program TMMD ini,” ujar Dodi.

Baca Juga :   177 Mahasiswa Baru YPP Ikuti

Menurutnya, manfaat TMMD selain merupakan program Pemkab Muba dalam misi membangun desa, tapi juga bisa mendapatkan sasaran yang lebih dengan adanya kegiatan fisik dan non fisik dengan pihak TNI dan seluruh masyarakat dilibatkan. Dandim juga inginkan masyarakat ikut gotong royong misalkan bangun jembatan 4×2 meter itu jadi bagian manunggal nya TNI dengan masyarakat dan Pemkab Muba. (tri)

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Pembangunan Flyover Untuk Jalur Kereta Api

Muara Enim, KoranSN Dalam mendukung kemajuan kerjasama pemanfaatan Aset PT.KAI dengan Pemerintah Daerah, dilaksanakan rapat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.