Dodi Turun Tangan Percepat Pemekaran Gelumbang



H Dodi Reza Alex Noerdin. (foto-dok/sumantri/koransn)

Gelumbang, KoranSN

Rencana pemekaran Kecamatan Gelumbang menjadi Kabupaten mulai menemukan titik terang. Setelah beberapa waktu lalu, rencana pemekaran Kecamatan Gelumbang tersebut sudah dibahas oleh pihak legislatif dan eksekutif di Provinsi Sumsel, kini administrasi pemekaran Gelumbang tersebut sudah berada di pemerintah pusat.

Pada kesempatan kampanye dialogis di Kecamatan Gelumbang yang saat ini masih tergabung di Kabupaten Muara Enim, Calon Gubernur Sumsel Dodi Reza Alex Noerdin berjanji kepada masyarakat Gelumbang untuk turun tangan mempercepat pemekaran Kabupaten Gelumbang.

“Pemekaran Gelumbang menjadi kabupaten sudah sangat tepat dilakukan, kalau nanti prosesnya akan menemukan kendala di pusat saya akan turun tangan untuk mempercepat proses administrasi pemekaran tersebut,” ujar mantan anggota DPR RI dua periode tersebut, Sabtu (3/3/2018).

Baca Juga :   Lury: Pilkada Bukan Sekedar Coba-coba, Akbar Alfaro Siapkan Program 5G

Lanjutnya, bermodalkan koneksi di pemerintah pusat dan legislatif dirinya bisa all out untuk memperjuangkan dan mempercepat proses pemekaran Kabupaten Gelumbang.

“Hubungan saya dengan legislatif dan pemerintah pusat tetap terjalin baik, Insya Allah pemekaran Gelumbang nantinya tidak menemukan kendala dan akan saya titipkan kepada rekan-rekan di pusat,” tuturnya.

Ia menambahkan, dirinya pun sewaktu menjabat anggota DPR RI pernah turut memperjuangkan pemekaran Kabupaten Muratara.

“Kalau untuk masyarakat Sumsel saya akan all out berjuang di pusat, meski pemekaran Muratara sempat alot tetapi Alhamdulillah, akhirnya bisa terealisasi,” ungkap Dewan Pembina GP Ansor Sumsel itu.

Baca Juga :   M Nasir Salurkan Dana Aspirasi Pembangunan Jalan di Tanjung Lago

Sementara itu, Ketua Presidium Pemekaran Gelumbang, H Rami Kodim menuturkan, pihaknya berharap jika kelak pemekaran Gelumbang menjadi Kabupaten sudah disahkan, Dodi Reza Alex Noerdin bisa turut meresmikan kabupaten baru tersebut.

“Kalau sudah resmi jadi kabupaten, kami warga Gelumbang berharap Pak Dodi nantinya yang meresmikan Kabupaten Gelumbang dan Pak Dodi terpilih menjadi Gubernur Sumsel periode 2018-2023,” harapnya.

Pada kegiatan kampanye dialogis di Kecamatan Gelumbang tersebut, Cagub Sumsel Dodi Reza Alex Noerdin juga turut didampingi Ketua PWNU Sumsel, Heri Chandra SKom dan Ketua DPW PKB, Ramlan Holdan. (den/rel)







Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Airlangga Hartarto Puji Kinerja Pertumbuhan Ekonomi Sumsel Tetap Solid dengan Inflasi Terjaga

Palembang, KoranSN Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), Elen Setiadi SH MSE bersama Forum Koordinasi …

error: Content is protected !!