Dokter Fitri Temani Hj Heryati Santuni Pasien





Bupati Banyuasin H Askolani saat berziara ke makam istrinya Almarhuma Hj Heryati. (Foto-Istimewa)

Banyuasin, KoranSN

Jam di dinding menunjukan pukul 14.00 WIB tepatnya pada tanggal 2 Maret 2018, waktu itu masih tahapan kampanye Pemilukada Kabupaten Banyuasin.

Seorang ibu dengan menggunakan baju putih motif merah dan mengenakan jilbab datang mengunjungi RSUD Banyuasin di Sterio. Kedatangannya dengan ditemani seorang dokter yang tengah bertugas di RSUD Banyuasin tersebut, mereka nampak menyambangi satu demi satu sal ruangan serta memberikan bantuan santunan untuk meringankan beban mereka.

“Cepat sehat bu ya, ini ada bantuan dari Pak H Askolani,” kata wanita ini kepada setiap pasien yang dikunjunginya.

Wanita berjilbab itu namanya Hj Heryati, dia adalah sosok wanita tangguh, kuat dengan pendiriannya dan tidak pernah mengeluh walaupun kalah itu dia sudah dalam kondisi sakit. Namun baginya keberhasilan itu harus dikejar bukan menunggu.

Baca Juga :   285 Orang Pengurus Besar IKBA Sumsel Dikukuhkan

Sedangkan dokter itu, adalah dokter Sri Fitriyanti yang sudah dilamar untuk menjadi istri Bupati H Askolani, dan tentu akan menjadi penerus melanjutkan tugas Almarhumah Hj Heryati Binti HM Sa’ari Said.

Hj Heryati dilahirkan di Lubuk Lancang, 4 Agustus 1977 buah kasih dari Bapak Sak’ari Said dan ibu Hj Rutina. Menyelesaikan kuliahnya di Jurusan Manajemen AMKOP Palembang dan juga pernah sekolah SDN 1 Lubuk Lancang, SMP Sanudin Pangkalan Balai dan SMAN 1 Pangkalan Balai.

Selama hidupnya, Hj Heryati pernah menjabat Anggota DPRD Muba dan Banyuasin 1999-2009, Wakil Ketua DPRD Banyuasin, Wakil Ketua Ikatri Banyuasin dan jabatan terakhir Ketua TP PKK Banyuasin.

Baca Juga :   Bugis Carnaval Tambah Kecintaan pada Budaya

Antara Almarhuma Hj Heryati dengan orang tua dokter Fitri, ibu Hj Maizo dan Bapak Drs H Nurwahid adalah teman yang sangat baik. Sekantor sama-sama anggota DPRD Banyuasin periode 1999- 2004.

Sewaktu masih berusia 13 tahun, dokter Fitri kecil sering ikut ibunya datang ke rumah Hj Heryati dan H Askolani di Kebun Bunga dalam acara arisan ikatan istri anggota DPRD Banyuasin. (sir)





Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Bupati Banyuasin H Askolani Hadiri Pelantikan Panitia Pemungutan Suara

Banyuasin, KoranSN Guna menyongsong dan mensukseskan Pemilihan Umum (Pemilu) di tahun 2024 mendatang, Bupati Banyuasin, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!