Dokter Kandungan Imbau Kontrol Konsumsi Hati Pada Awal Kehamilan

Dokter memeriksa janin seorang ibu hamil dengan peralatan Ultrasonografi (USG) di Puskesmas Sidoarjo, Jawa Timur, Jumat (6/10/2023). (Foto-Antara)

Jakarta, KoranSN

Dokter spesialis Kebidanan dan Penyakit Kandungan Prof. Dr. dr. Noroyono Wibowo, Sp.OG, Subsp.KFm (K), mengimbau ibu hamil untuk mengontrol konsumsi hati sebagai sumber zat besi pada awal kehamilan karena tinggi kandungan vitamin A.

“Pada ibu hamil makan hati harus benar-benar dikontrol karena kadar retinoid atau vitamin A-nya sangat tinggi di hati, kalau melebihi ambang batas atas punya resiko untuk memberi kemungkinan cacat pada janinnya kalau di awal kehamilan,” kata Noroyono, yang berpraktik di RSUP Nasional dr. Cipto Mangunkusumo, dalam diskusi kesehatan yang diikuti secara daring di Jakarta, Selasa.

Baca Juga :   Kasus Positif COVID-19 Tambah 92 Kasus dan Terbanyak di Jakarta

Hati, baik hati sapi maupun kambing. menjadi sumber yang memiliki kandungan zat besi lebih tinggi dari daging merah. Selain pada daging merah dan hati, ibu hamil juga bisa melengkapi asupan besi dengan makan makanan seimbang yang terdiri dari karbohidrat, protein, sayur maupun kacang-kacangan agar terhindar dari anemia akibat kekurangan zat besi atau defisiensi besi. HALAMAN SELANJUTNYA>>



Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Pemkot Batu Targetkan 25.690 Anak Terima Vaksin Polio Putaran Kedua

Kota Batu, Jawa Timur, KoranSN Pemerintah Kota Batu menargetkan sebanyak 25.690 anak mendapatkan vaksin polio …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!