Dokter Tak Datang, Pasien Anak Terlantar

Tampak para pasien anak menunggu dokter spesialis yang tak kunjung tiba.
Empat Lawang, SN

Sejumlah pasien anak-anak di RSUD Tebing Tinggi ‘terlantar’, karena dokter spesialis anak yang ditunggu tidak datang, Kamis (20/8). Warga yang lama menunggu mengaku kesal dan mempertanyakan kinerja dokter spesialis anak tersebut.

Sesuai jadwal, seharusnya dokter spesialis anak yang merupakan dokter pinjaman dari RSUD Lahat itu melakukan pelayanan kepada pasien anak di RSUD Tebing Tinggi Kabupaten Empat Lawang pada Selasa dan Kamis di setiap minggunya.

Pantauan SN, di RSUD Tebing Tinggi, sejumlah orang tua yang membawa anaknya ramai menunggu di depan ruang dokter anak. Tidak sedikit mereka yang mengeluh karena sudah berjam-jam menunggu untuk mendapatkan pelayanan kesehatan.

Salah satu orangtua pasien, Yeni (40) meminta, agar kondisi ini menjadi perhatian Pemerintah, untuk kemudian mencari solusinya. “Saya sudah dua jam sejak pukul 09.00 tadi pagi di sini. Kata petugas di dalam ruangan, dokternya masih dalam perjalanan,” ungkapnya.

Baca Juga :   Kelompok Tani Keluhkan Bantuan Ternak Kambing

“Mendingan kami berobat ke rumah sakit swasta saja kalau tahu seperti ini, karena berbeda dengan swasta yang pelayanannya cepat tanpa harus menunggu lama,” katanya kesal.

Senada, Dini (35) juga salah seorang orang tua pasien mengaku kesal dengan ketidak hadiran dokter spesialis anak. “Saya sudah dari pagi tadi menunggu, kata perawat di dalam, dokternya masih di perjalanan. Kesal sih, masa di perjalanan terus, kalau tau begini mendingan saya bawa anak saya ke dokter umum saja,” tukasnya.

Sementara Kabid Keperawatan RSUD Tebing Tinggi, Seragi Saur ketika dikonfirmasi di ruang kerjanya mengakui hal ini memang menjadi kendala pihak RSUD Tebing Tinggi, karena dokter anak yang ada sifatnya pinjaman dari RSUD Lahat, dalam artian bukan dokter tetap. Dengan demikian, dokter yang bersangkutan bisa datang, jika di RSUD Lahat tidak ada pasien.

Baca Juga :   Kebijakan Ganti Rugi Ada di Tangan PT DGS

“Sebenarnya bukan tupoksi saya untuk menjawab ini, namun karena Plt Direktur sedang rapat intern akan saya jelaskan secara garis besarnya saja. Status dokter spesialis anak di RSUD sini adalah dokter pinjaman dari RSUD Lahat, karena memang kita belum ada dokter tetap. Memang jadwal kunjungannya dua hari, yakni hari Selasa dan Kamis, ya itu tadi kalau di Lahat lagi kosong baru dia bisa ke sini (RSUD Tebing Tinggi, Red),” terangnya. (foy)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Ferdin Ferdin

Avatar
Pewarta Harian Suara Nusantara, www.koransn.com, Mingguan Suara Negeriku.

Lihat Juga

Jelang Libur Panjang, Dodi Reza Ingatkan ASN Muba Hindari Liburan ke Luar Kota

Sekayu, KoranSN Pada 28 Oktober-1 November 2020 mendatang akan dihadapkan dengan libur Cuti Bersama sebagaimana …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.