Dompet Dhuafa Komitmen Bantu Penanganan Kekerdilan di Kabupaten Kupang



Pelaksanaan kegiatan lokakarya terkait penanganan masalah kekerdilan (stunting) di Kabupaten Kupang, NTT, di Oelamasi, Kamis (3/2/2022). (Foto-Antara)

Kupang, KoranSN

Lembaga nirlaba Layanan Kesehatan Cuma-Cuma (LKC) Dompet Dhuafa Nusa Tenggara Timur berkomitmen membantu penanganan masalah kekerdilan (stunting) pada anak-anak di Kabupaten Kupang, Pulau Timor melalui Program Kawasan Sehat yang dijalankan di daerah itu.

“Pada 2022 ini kami menambahkan satu lokasi binaan untuk Program Kawasan Sehat di Desa Akle yang menjadi desa lokus stunting dengan prevalensi 40,2 persen. Ini merupakan bagian dari komitmen kami untuk membantu penanganan stunting di Kabupaten Kupang,” kata Kepala LKC Dompet Dhuafa NTT Ummi K Muhammad di Kupang, Jumat, dalam keterangan yang diterima di Kupang, Sabtu (5/2/2022).

Baca Juga :   Pemkab Sigi Mulai Membentuk Desa Mengaji untuk Pembinaan Generasi Muda

Ia menjelaskan, dukungan penanganan kekerdilan di Kabupaten Kupang juga dijalankan melalui pendampingan pemberdayaan masyarakat yang sudah dimulai sejak 2018, menyasar tiga desa yaitu Oebelo, Tuapukan, dan Raknamo. HALAMAN SELANJUTNYA>>







Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Pelindo Edukasi Nelayan di Benoa Bali Untuk Wisata Taksi Air

Denpasar, KoranSN PT Pelabuhan Indonesia (Persero) atau Pelindo Sub Regional III Bali Nusa Tenggara mengedukasi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!