Dovizioso Pede Tetap Musim 2018



Andrea Dovizioso di sesi tes pramusim Sepang 2018. (foto-net/detiknews.com)

Jakarta, KoranSN

Ekspektasi tinggi tentu menghampiri Andrea Dovizioso setelah hasil bagus musim lalu. Meski demikian, Dovizioso yakin bisa mengatasi tekanan itu.

Dovizioso boleh dibilang tampil mengejutkan musim lalu. Tak banyak diprediksi sejak awal, Dovizioso ternyata mencuat performanya sedari pertengahan musim ketika di sempat memuncaki klasemen.

Tapi, inkonsistensi performa pebalap Ducati asal Italia itu menjadi alasan kenapa Marc Marquez yang akhirnya jadi juara. Meski sama-sama mengoleksi enam kemenangan, Dovizioso dua kali retire dan delapan kali finis di luar tiga besar.

Sementara, Marquez yang lebih banyak retire memang cuma tiga kali finis di luar tiga besar. Konsistensi inilah yang lantas bakal jadi fokus utama Dovizioso menghadapi musim 2018. Hal ini disebut penting untuk menjaga peluangnya jadi juara, meski apapun bisa terjadi sepanjang musim nanti.

“Optimisme 2018? Well, tentunya bagus mengawali musim dengan ekspektasi tinggi. Musim lalu kami tampil bagus, kami meraih banyak kemenangan. Ini sangat spesial tentunya. Saya yakin kami bisa kompetitif dan kami akan lebih baik dari tahun lalu,” tutur Dovizioso kepada wartawan di Sheraton Hotel Gandaria, Jakarta, Kamis (1/2/2018) pagi WIB.

Baca Juga :   Mohamed Salah Trigol, Liverpool Gulung Manchester United 5-0

“Saya sangat percaya diri soal menghadapi kompetisi musim depan. Saya dan tim lebih percaya diri ketimbang musim lalu,” sambungnya.

“Tapi, kompetisi masih sangat panjang. Ada sekitar 18 balapan yang akan kami lalui dan masih akan dua tes (pramusim) lagi (Thailand dan Qatar) yang sudah menanti,” tutup Dovizioso.

Dovizioso sudah menuntaskan tes Sepang tiga hari kemarin di posisi keempat dan akan menyongsong sesi latihan kedua di Sirkuit Buriram, Thailand. (mrp/din/dtc)







Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Verstappen Waspadai Pengejaran McLaren Pada GP Hungaria

Jakarta, KoranSN Pembalap Red Bull Max Verstappen mewaspadai kejaran para pembalap McLaren, Lando Norris dan …

error: Content is protected !!