DPMD-P3A Masih Tunggu SPJ Kades Tahun 2017

Husin Haikal. (foto-dok/sunardi/koransn.com)

Muratara, KoranSN

Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa dan Perlindungan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPMD-P3A) Kabupaten Muratara masih terus menunggu Surat Pertanggung Jawaban (SPJ) tahun 2017 dari kepala desa (Kades) se-Kabupaten Muratara. Bahkan mereka meminta camat untuk memberikan teguran jika kadesnya lamban memberikan laporan.

“Benar, informasi yang kami dapatkan bahwa hampir seluruh kades sudah memberikan laporan ke kecamatan. Kemungkinan camatnya menginginkan untuk serentak dimasukan ke DPMD-P3A Muratara,” kata Kepala Dinas DPMD-P3A Muratara Firdaus melalui Kabid Pemdes Husin Haikal, Senin (29/1/2018).

Ia mengatakan, informasi yang diterima, terakhir laporan Kades diserahkan bulan Januari 2018. Oleh karena itu, pihak kecamatan diminta untuk bersegera menyampaikan laporan dari kades tersebut, karena informasinya hampir seluruh kades sudah memberikan laporannya.

“Jika masih ada kades yang belum memberikan SPJ tahun 2017 ini tolong berikan teguran baik lisan maupun tulisan. Sehingga semua bisa terselesaikan sesuai dengan harapan bersama,” ujarnya.

Sementara Kades Bingin Rupit Henky Basyip mengatakan, LPJnya sudah diserahkan langsung ke kecamatan. Ia menduga, pihak kecamatan berencana akan melaporkan ke DPMD-P3A secara serentak.

Baca Juga :   Pasca Covid 19, Kades Palemraya Gelar Turnamen Futsal

“Untuk desa kita sudah diberikan langsung dengan pihak kecamatan. Tetapi untuk tindakan selanjutnya saya belum mengetahui, karena kita kemarin sempat fokus dengan kegiatan penyelenggaraan MTQ tingkat kecamatan,” ujarnya.

Ia meyakinkan bahwa untuk laporan Kades di kecamatan Rupit rata-rata sudah selesai, tetapi pihak kecamatan masih mempelajarinya. “Kemungkinan juga akan dilakukan serentak untuk dimasukan ke dinas,” pungkasnya. (snd)







Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Pemkab OKI Targetkan Indeks Pembangunan Statistik Meningkat

Kayuagung, KoranSN Pemerintah Kabupaten OKI menargetkan Indeks Pembangunan Statistik (IPS) di wilayah ini meningkat. Upaya …

error: Content is protected !!