DPMPD Kaltim Susun Program Satu Desa Satu Laptop





Imam Subarkah dari Forum KPM Provinsi Kaltim saat menyampaikan materi dalam pelatihan Peningkatan Kapasitas SDM di Samarinda, Selasa (27/9/2022). (Foto-Antara)

Samarinda, KoranSN

Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Provinsi Kalimantan Timur telah menyusun program Satu Desa Satu Laptop, sehingga bagi perangkat atau warga desa atau kelurahan yang berprestasi akan mendapat hadiah satu laptop.

“Kami sudah menyusun program ‘one village one laptop’ atau satu desa dan kelurahan satu laptop untuk mendukung percepatan pembangunan,” ujar Kepala DPMPD Kaltim Anwar Sanusi saat membuka Pelatihan Peningkatan Kapasitas SDM Kader Pemberdayaan Masyarakat di Samarinda, Selasa (27/9/2022).

Baca Juga :   MPR Apresiasi Program Tabungan Persalinan Warga Miskin RSIA Malang

Dalam pelaksanaan program tersebut, DPMPD akan memberikan hadiah laptop bagi desa dan kelurahan yang berprestasi, yakni berhasil membantu memajukan daerah melalui kegiatan yang dilakukan dan dinilai unggul.

Program tersebut, katanya, sudah disusun, sedangkan untuk aksinya dilakukan tahun depan, yakni pihaknya akan menggelar ‘Award Village’ sebagai kegiatan pemberian penghargaan bagi desa dan kelurahan berprestasi.

“Jadi, bagi kepala desa, lurah, atau anak kampung yang punya potensi, memiliki prestasi, dan mampu membuat terobosan dalam meningkatkan potensi daerah, itulah yang akan kami beri hadiah laptop,” katanya. HALAMAN SELANJUTNYA>>

Baca Juga :   Bupati Sangihe Mengajak Bumdes Manfaatkan Fasilitas Tol Laut





Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Intensitas Hujan di Sambas Tinggi Akibatkan Sejumlah Desa Banjir

Pontianak, KoranSN Intensitas hujan di Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat dalam beberapa hari ini yang tinggi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!