DPRD Ajak Warga Surabaya Cintai Produk UMKM di HUT ke-77 RI





Arsip Foto – Wakil Ketua Komisi B Bidang Perekonomian DPRD Surabaya Anas Karno saat mengunjungi Bazar UMKM di Kota Surabaya beberapa waktu lalu. (Foto-Antara)

Surabaya, KoranSN

Komisi B Bidang Perekonomian DPRD Kota Surabaya mengajak warga dari berbagai lapisan di Kota Pahlawan, Jawa Timur, mencintai produk usaha mikro kecil menengah (UMKM) dalam rangka memperingati HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI).

“Mencintai itu dengan membeli produk UMKM, jadi tidak hanya mempromosikan,” kata Wakil Ketua Komisi B DPRD Surabaya Anas Karno di Surabaya, Senin (15/8/2022).

Baca Juga :   Jalur Mudik Didominasi 3G

Tentunya, lanjut dia, hal itu akan menggerakkan sektor riil ekonomi di tingkat bawah dan selanjutnya akan diikuti oleh sektor ekonomi di tingkat menengah maupun atas.

Menurut Anas, cinta produk UMKM itu juga selaran dengan tema besar HUT ke-77 RI yaitu Pulih Lebih Cepat dan Bangkit Lebih Kuat. Tema ini mengacu pada kondisi pandemi COVID-19, selama kurang lebih 2 tahun terakhir, yang menekan pertumbuhan ekonomi domestik, maupun nasional.

Anas mengatakan, UMKM terbukti menjadi penopang dan ujung tombak, ekonomi secara makro dan juga terhadap pertumbuhan ekonomi di Surabaya. Untuk itu, kata dia, perhatian akan keberadaan UMKM sangat penting, untuk mendongkrak percepatan pemulihan ekonomi dan bangkit lebih kuat. HALAMAN SELANJUTNYA>>

Baca Juga :   Black Canyon Tantang Pengunjung Makan Samyang





Publisher : Apriandi

Lihat Juga

AMS-Komunitas ADV Indonesia Touring ke Banyuasin

Palembang,KoranSN ADV Indonesia Chapter Palembang kembali mengadakan kegiatan Urban Exploride pada Minggu (25/9/2022) dengan destinasi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!