DPRD Dukung Gagasan Menparekraf Jadikan Mandalika “Sport Tourism”



Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno bersama Direktur Utama PT ITDC Abdulbar M Mansoer melakuan kegiatan olahraga triathlon di kawasan The Mandalika, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, Sabtu (16/1/2020). (Foto-Antara)

Mataram, KoranSN

Wakil Ketua DPRD Nusa Tenggara Barat, Mori Hanafi mendukung gagasan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno yang menjadikan kawasan The Mandalika di Kabupaten Lombok Tengah sebagai lokasi pengembangan sport tourism di Indonesia.

“Saya menilai gagasan Pak Sandiaga Uno menjadikan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika sebagai lokasi sport tourism sudah tepat,” ujarnya di Mataram, Senin (18/1/2021).

Baca Juga :   Disparbud Jabar Kenalkan Tiga Objek Wisata Air Terjun

Mori Hanafi menegaskan sangat mendukung ide Menparekraf tersebut. Sebab, jika merujuk potensi kewilayahan, maka seluruh bentang pantai, daratan dan pegunungan di wilayah NTB sangat ideal untuk dijadikan lokasi menghelat ajang sport tourism tersebut. Terlebih lagi ajang Triathlon sangat cocok dilakukan di wilayah Pulau Lombok.

“Keunggulan NTB adalah dari sisi keindahan pantainya. Ini juga ditopang adanya udara yang masih segar dan bebas polusi. Jadi, NTB itu sangat cocok dan selaras dengan rencana pak Menteri Pariwasata menghelat sport tourism kedepannya,” ucap Mori Hanafi. HALAMAN SELANJUTNYA>>

Baca Juga :   Libur Panjang Belum Dongkrak Pengunjung Wisata Lembang

Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Terpikat Keindahan Pantai Kenawa Bak Kolam Renang

Mataram, KoranSN Jalan-jalan ke berbagai tempat di Nusa Tenggara Barat, pantai selalu menjadi destinasi yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.