DPRD Gelar Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-1339 Tahun Kota Palembang



Suasana rapat paripurna DPRD Kota Palembang. (Foto-Humas DPRD Kota Palembang)

DEWAN Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palembang menggelar rapat Paripurna Istimewa dalam memperingati ke-51 Hari Ulang Tahun ke-1339 Tahun Kota Palembang di Gedung DPRD Kota Palembang, Jum’at (17/6/2022).

Ketua DPRD Kota Palembang Zainal Abidin saat memimpin rapat tersebut mengatakan, Kota Palembang menginjak usia ke-1339 merupakan waktu yang sangat panjang. Karena itu, program yang belum tercapai untuk dapat dicapai dengan kerja keras.

“Satu tahun ini banyak kemajuan infrastruktur jalan, transportasi, peningkatan pertumbuhan masyarakat, dan menghasilkan banyak penghargaan,”ujarnya.

Diungkapkannya, sebagai wujud rasa syukur DPRD Kota Palembang mengelar rapat paripurna. Dengan momentum hari jadi Kota Palembang akan semakin mantapkan dan meningkatkan serta memperkokoh tekad dan semangat juang semua jajaran dan lapisan masyarakat dalam membangun Kota Palembang.

Baca Juga :   IKATASTI Sumsel Dukung Penuh Program Walikota H Harnojoyo

“Mari kita bangun Kota Palembang menjadi yang terbaik dan mewujudkan Palembang Emas Darussallam 2023. Palembang merupakan kota terbesar kedua di Sumatera setelah Kota Medan,”jelasnya.

Gubernur Sumsel, Walikota Palembang dan Ketua DPRD Kota Palembang foto bersama dengan anggota DPRD Kota Palembang dan pejabat di lingkungan Pemkot Palembang

Menurutnya, secara konstitusional perubahan perubahan tentang mengatur pembentukan perda urusan pemerintahan kelembagaan. “Untuk itu kita perlu mengingat kembali perjuangan bangsa kita dalam mendorong memotivasi kita untuk bekerja sama bahu-membahu dalam mengisi dan melaksanakan pembangunan di segala bidang sebagai wujud nyata,” ujarnya.

Dalam acara yang berlangsung sederhana tersebut dihadiri Gubernur Sumsel, Herman Deru, Wali Kota Palembang H.Harnojoyo, para pimpinan dan anggota DPRD Kota Palembang. Wakil Wali Kota Palembang Fitrianti Agustinda, Sekda Kota Palembang, Ratu Dewa dan seluruh jajaran Pemkot Palembang.

Baca Juga :   Astra Motor Sumsel #Cari_Aman Bersama Pengawal VVIP Polda Sumsel

Gubernur Sumsel Herman Deru dalam kesempatan tersebut mengapresiasi pesatnya kemajuan Palembang dari berbagai sektor. Palembang menjadi kota barometer di Provinsi Sumsel sebagai etalasenya Sumsel Palembang menjadi contoh kabupaten dan kota yang ada.

Gubernur Sumsel, Walikota Palembang dan Ketua DPRD Kota Palembang memasuki ruang rapat paripurna.

“Saya sangat mengapresiasi sekali kinerja Walikota Palembang Harnojoyo dalam membangun Kota Palembang ini,” kata Herman Deru.

Sementara itu Wali Kota Palembang, H.Harnojoyo mengajak masyarakat Kota Palembang untuk menjadi bagian elemen penting dalam memeilihara pembangunan yang sudah ada saat ini.

“Ya semakin banyak pembangunan di kota ini tentunya makin bertambah juga rasa kepedulian kita untuk bersama-sama merawat apa yang telah disediakan pemerintah saat ini,”ujarnya. (ima/adv)

Anggota dewan yang menghadiri rapat paripurna.






Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Tinjau Pengolahan Serat Nanas, Pengusaha Tekstil Asal Singapura Kunjungi Prabumulih

PEMERINTAH Kota (Pemkot) Prabumulih beserta jajarannya menyambut kunjungan balasan dari Chief Executife Officer (CEO) PT …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.