DPRD Minta Pengelolaan Potensi Wisata di Seruyan Lebih Maksimal





Bupati Seruyan Yulhaidir (empat dari kiri) di dampingi istri bersama Kapolda Kalteng Irjen Pol Nanang Avianto (empat dari kanan) saat meninjau wisata Seribu Cemara di Desa Sungai Bakau, Senin, (22/11/2021). (Foto-Antara)

Kuala Pembuang, KoranSN

Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah, Bambang Yantoko mengingatkan sekaligus meminta pemerintah kabupaten setempat pengembangan tempat dan objek wisata lebih inovatif, sehingga berdampak terhadap peningkatan wisatawan domestik maupun mancanegara untuk datang berkunjung.

“Pengelolaan potensi wisata di kabupaten ini kami lihat masih belum maksimal. Itu bisa dilihat dari fasilitas penunjang sejumlah objek wisata masih belum ada dan kurang optimal,” kata Bambang di Kuala Pembuang, Selasa (17/5/2022).

Baca Juga :   Bantul Batalkan Rencana Menaikkan Retribusi Wisata Pantai Selatan

Adapun fasilitas penunjang yang dimaksud legislator Seruyan itu yakni, tempat parkir, jumlah gajebo berteduh perlu ditambah dan diperbaiki, serta menjaga kebersihan tempat wisata yang dimiliki. Dengan begitu, para pengunjung bisa merasa nyaman dalam menikmati liburan ke sejumlah objek wisata di Seruyan.

“Pengembangan potensi wisata kita jangan sampai tertinggal dengan daerah lain, karena kalau dilihat dari segi tempat kita memiliki beberapa keunggulan,” kata dia. HALAMAN SELANJUTNYA>>





Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Disparbud Selayar Gelar Tamamelong Fun Camp Peringati Hari Pariwisata

Makassar, KoranSN Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan, menggelar Tamamelong Fun Camp …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!