DPRD Minta Pengelolaan Potensi Wisata di Seruyan Lebih Maksimal





Menurut dia, sebagai contoh salah satu wisata unggulan punya Seruyan yaitu Pantai Sungai Bakau yang berada di Kecamatan Seruyan Hilir Timur yang kini dari segi jarak tidak terlalu jauh dari tempat wisata kabupaten tetangga yakni Pantai Ujung Pandaran yang ada di Kabupaten Kotawaringin Timur.

“Saat ini wisata Ujung Pandaran terus berbenah baik dari swasta maupun yang dikelola pemerintah, tentu ini akan menjadi daya tarik sendiri yang dikhawatirkan Pantai Sungai Bakau milik Seruyan kalah bersaing,” kata Bambang.

Baca Juga :   Desa Kebun Tinggi Bangun Wisata Air Terjun

Dia menambahkan, kekhawatiran demikian besar kemungkinan akan terjadi. Pertama dari segi fasilitas tentu Pantai Sungai Bakau sudah jauh tertinggal dari wisata tetangga tersebut. Apalagi dari letak geografis Seruyan merupakan kabupaten paling belakang atau paling ujung, sehingga minat wisatawan luar kota pun tidak terlalu banyak.

“Meski dengan anggaran daerah kita yang terbatas, saya harap ke depannya tempat wisata yang ada terus dibenahi. Seminimal mampu mengimbangi wisata kabupaten sekitar,” demikian Bambang. (Antara/andi)





Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Pemkab Wonosobo Gandeng Oemah Wisata Perkuat Promosi Pariwisata

Wonosobo, KoranSN Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Wonosobo bekerja sama dengan Oemah Wisata sebagai …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!