DPRD Muba Gelar Rapat Paripurna Penjelasan Raperda Tentang APBD Perubahan Tahun 2021





Menurutnya, pada Tahun Anggaran 2021 ini ada empat program prioritas pembangunan daerah yang harus dicapai diantaranya, peningkatan kualitas SDM dan perlindungan sosial, pemulihan ekonomi melalui peningkatan produktivitas, ketahanan UMKM, hilirisasi industri dan inovasi.

Kemudian peningkatan konektivitas, infrastruktur dasar dan kualitas lingkungan serta ketahanan bencana dan optimalisasi birokrasi. Empat program prioritas pembangunan daerah tersebut sejalan dengan visi “Muba Maju Berjaya 2022”.

Adapun Perubahan Belanja Daerah tetap diarahkan untuk menunjang kebijakan APBD Induk, terutama kesinambungan anggaran yang diperuntukan antara lain, perkembangan yang tidak sesuai dengan asumsi kerangka ekonomi makro daerah yang telah ditetapkan sebelumnya.

Baca Juga :   Isteri Bupati OKI Gagas Gerakan Jahit Masker di Rumah

Keadaan situasi penanganan Pandemi COVID-19, adanya pergeseran anggaran antar unit organisasi, antar kegiatan dan antar jenis belanja. Saldo anggaran lebih tahun sebelumnya harus digunakan dalam tahun berjalan. HALAMAN SELANJUTNYA>>

Bagikan :

Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Langkah Konkrit Tuntaskan Ilegal Drilling, Pemkab Muba Desak Kementerian ESDM Beri Delegasi ke Daerah

PERSOALAN ilegal drilling yang seringkali menimbulkan korban membuat Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin terus mendesak pihak …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.