DPRD Musi Rawas Sukses Gelar Paripurna Istimewa Hari Jadi Kabupaten Musi Rawas ke-76



Bupati Mura Hendra Gunawan memberikan nasi tumpeng kepada Gubernur Sumsel Herman Deru pada momentum Hari Jadi Kabupaten Mura ke- 76. (foto-ist)

DEWAN Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Musi Rawas (Mura) sukses menggelar Paripurna Hari Jadi Kabupaten Musi Rawas ke– 76, Selasa (30/4/2019).

Rapat Paripurna Istimewa peringatan Hari Jadi Kabupaten Musi Rawas yang dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Musi Rawas, Yudi Pratama didampingi Wakil Ketua I, Yuzzakir Mahmud dan Wakil Ketua II, Ismun Yahya ini, bertempat di gedung DPRD Kabupaten Musi Rawas, Desa Muara Beliti Baru Kecamatan Muara Beliti.

Peringatan Hari Jadi Kabupaten Musi Rawas ke-76 (20 April 1943–20 April 2019) yang mengambil tema “Dengan Semangat AK 5, Persatuan dan Gotong Royong Kita Wujudkan Musi Rawas Sempurna menuju Sumsel Maju Untuk Semua“ ini, diawali dengan pembacaan daftar hadir anggota dewan oleh Sekretaris DPRD OKU, Amir Hamzah.

Hadir pada acara bersejarah bagi masyarakat Lan Serasan Sekentenan itu, tamu istimewa Gubernur Sumsel, Herman Deru didampingi Ketua TP PKK Sumsel, Febrita Lustia Herman Deru, Bupati dan Walikota atau yang mewakili se-Sumsel serta ratusan undangan lainnnya yang memenuhi gedung milik masyarakat Kabupaten Musi Rawas itu. Bahkan, tamu daerah tetangga seperti Bupati Lebong dan Sarolangun Jambi yang menghadiri undangan ikut bergembira pada momentum Hari Jadi Kabupaten Musi Rawas ini.

Baca Juga :   Resmi Jabat Kades Kotabaru Hendri Siap Membangun Desa

Sekedar mengingatkan, seyogyanya peringatan Hari Jadi Kabupaten Musi Rawas ke– 76 ini jatuh pada 20 April 2019 lalu, dikarenakan masih dalam suasana rangkaian Pemilu 2019, maka puncak acara Rapat Paripurna Istimewa dilaksanakan, Selasa (30/4/2019).

Bupati Mura Hendra Gunawan mengatakan, di usia ke-76 tahun Kabupaten Mura telah melahirkan dua anak, yakni Kota Lubuklinggau dan Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara).

Bupati mengungkapkan, selama empat tahun memimpin Kabupaten Mura terus berupaya membenahi infrastruktur, ekonomi, sosial budaya maupun sumber daya manusia (SDM).

Baca Juga :   Tiga Syeikh Kuwait Meletakkan Batu Pertama SDN 125 Palembang

“Dengan APBD yang terus meningkat, dari Rp 1,5 triliun pada tahun 2015 menjadi Rp 1,9 triliun tahun 2019. Maka, Mura Sempurna bukan hal yang mustahil untuk kami wujudkan supaya rakyatnya sejahtera, aman dan nyaman,” paparnya.

Sementara Gubernur Sumsel, Herman Deru menyampaikan apresiasi atas kepemimpinan Bupati Mura Hendra Gunawan dan Wakil Bupati Suwarti. “Kabupaten Mura ini selalu menjadi pemenang dalam bidang pembangunan daerah, saya yakin dengan bisik (modal,red) dalam bidang perencanaan, kedepan didukung potensi daerah akan lebih maju dan berkembang pesat,“ ujar Gubernur.

“Bupati sudah mengungkapkan begitu gamblang, satu-satunya daerah yang memindahkan ibukota kabupaten induknya ke daerah lain, kebesaran hati itu tidak dipandang sebelah mata oleh masyarakat Mura,” ujarnya. (adv/rif)

Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Dua Tahun Lebih Kepemimpinan HDMY Infrastruktur Sumsel Mendekati 100 Persen Mantap

DALAM kurun waktu dua tahun lebih kepemimpinan Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H Herman Deru dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.