DPRD Prabumulih Setujui LKPJ RAPBD Anggaran Tahun 2016







Saat penandatangan berkas LKPJ RABD tanda di sahkan atau di setujui usai rapat paripurna. (foto-andi fatra/koransn.com)

RAPAT Paripurna tentang LKPJ RAPBD Walikota Prabumulih tahun anggaran 2016 bertempat di Gedung Rapat Paripurna Lantai III , Senin (31/7/2017) berlangsung sukses dan lancar.

Rapat dipimpin langsung Ketua DPRD Kota Prabumulih Ahmad Palo SE didampingi Wakil ketua M Daud Rotasi SSos, Erwadi BSC, Walikota Ir H Ridho Yahya MM , Wakil Walikota (Wawako) Andriansyah Fikri SH dan hadiri oleh 21 anggota dewan

Rapat diawali penyampaian hasil kerja Pansus 1, 2, dan 3 DPRD Kota Prabumulih. Adapun rekomendasi salah satu pansus 1 yakni dibacakan Hartono Hamid meminta agar sejumlah dinas, badan, kantor agar kinerja ditingkatkan lagi.

“Diantaranya Dinas umum agar memperhatikan lampu jalan, Pegawai Negeri Sipil (PNS) berprestasi khendaknya diberi reword, Dinas Dukcapil hendaknya data penduduk harus sama di Dirjen dan Kementerian Dalam Negri, dan pendataan penduduk diatur oleh Perwako,” ujarnya.

Baca Juga :   Pembangunan Jalan Desa Bukit Indah dan Desa Sidorahayu Menjadi Akses Warga

Sambungya, untuk hutang pasien di RSUD yang menunggak agar segera ditagih untuk kelancaran operasional RSUD, kemudian stok obat bagi pasien harus lengkap. Kemudian Kesbangpol bekerjasama dengan Dinas Pendidikan untuk memberikan materi tentang Wawasan Nusantara. Lalu untuk para camat harus menjalankan program yang sifatnya menyentuh masyarakat.

Wako dan Ketua DPRD tunjukan Berkas LKPJ RAPBD 2016 usai di tanda tangani bersama.

Walikota Ir H Ridho Yahya MM dalam laporannya mengatakan kewajiban kepala daerah untuk menyampaikan setiap tahunya, mengenai LKPJ RAPBD setiap tahun.

Walikota mengucapkan terimakasih, penghargaan dan aspresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh jajaran DPRD yang sudah bekerja keras sehingga LKPJ RAPBD disetujui dan selanjutnya akan diserahkan ke Gubernur Sumsel untuk diverifikasi lagi.

Baca Juga :   Tanggapi Keluhan Masyarakat, Disdagprin Gelar Operasi Pasar Gas Melon

Ridho juga meminta antara eksekutif dan legislatif dapat bersama-sama membangun Kota Prabumulih agar lebih baik lagi.

Sementara itu Ketua DPRD Ahmad Palo SE menyebutkan, dengan adanya rasa kebersamaan antara eksekutif dan legislatif maka akan ada sinergi dan saling mendukung untuk membangun dan mensejahterakan masyarakat Kota Prabumulih.

Rapat diakhiri dengan penandatangan berita acara oleh kedua belah pihak antara eksekutif dan legislatif , tanda disahkanya atau disetujui LKPJ RAPBD Wako anggaran tahun 2016 . Rapat dihadiri oleh kadin, kabag, asisten, para camat, para lurah, unsur muspida dan para tamu undangan lainya. (and)







Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Harga Komoditas Disubsidi Pemkab Muara Enim

Muara Enim, KoranSN Dalam menjaga ketersediaan dan harga bahan pokok terjaga pasca-Iduladha 1445 Hijriah, Pemerintah …

error: Content is protected !!