DPRD Sumsel Minta Daerah yang Terapkan PPKM Mikro Beri Bantuan ke Masyarakat yang Terdampak





Wakil Ketua DPRD Sumsel yang juga Ketua DPD PDI Perjuangan Sumsel, HM Giri Ramanda N Kiemas. (Foto-SN/Ist)

Palembang, KoranSN

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumsel meminta Pemerintah Provinsi Sumsel dan Pemkot Palembang untuk memberikan bantuan kepada masyarakat, khususnya yang terdampak PPKM mikro, kebijakan ini tidak lain untuk mencegah penularan covid 19 di tengah masyarakat.

“Seyogyanya Pemprov Sumsel dan Pemkot atau Pemkab, bergotong royong dengan pemerintah pusat, untuk meringankan beban entitas- entitas yang terdampak langsung dari kebijakan ini,” ungkap Wakil Ketua DPRD Sumsel Giri Ramanda, Selasa (13/7/2021).

Dikatakan Giri, bantuan tersebut bisa dalam bentuk bantuan tunai atau subsidi lainnya, sehingga masyarakat terbantu di saat mereka sedang susah.

Baca Juga :   Ketua DPRD Sumsel: Tetap Waspada, Covid Itu Ada

“Kan Pemerintah pusat sudah membantu dalam bentuk BLT, dan harusnya Pemkot Palembang yang bersentuhan langsung dengan pedagang kecil di wayahnya juga bisa memberikan solusi dengan membantu yang mungkin tidak tercover pemerintah pusat. Bantuan bisa dalam bentuk apapun bantuannya, mulai subsidi langsung ataupun lainnya,” saran Ketua DPD PDI Perjuangan Sumsel ini.  HALAMAN SELANJUTNYA  >>

Bagikan :

Publisher : Anton Wijaya

Lihat Juga

Pemprov Sumsel Dapat Apresiasi Ketua DJSN

Palembang, KoranSN Keberhasilan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) dalam meredam penyebaran Covid-19 mendapat apresiasi dari …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.