DPRD Sumsel Minta Perbaikan Jalan Negara yang Longsor





Palembang, KoranSN

Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Sumsel, Askweni meminta Kementrian PU, dalam hal ini Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional Wilayah V Palembang agar mengambil tindakan cepat memperbaiki jalan-jalan negara yang rusak akibat longsor dan jalan amblas, seperti yang terjadi di ruas jalan Sumsel-Bengkulu via Tanjung Sakti, Lahat.

Menurut Askweni, perbaikan jalan negara tersebut sangat diharapkan, karena selama ini menjadi urat nadi perekonomian masyarakat terutama sebagai sarana transportasi masyarakat Sumsel.

“Kalau itu bisa memenuhi syarat, kenapa tidak dana penanggulangan bencana Provinsi Sumsel dialokasikan untuk pemasangan turap dan bronjong untuk penanganan tersebut, yang jelas kita minta kepada Gubernur dan Balai untuk cepat mengambil tindakan,” ujarnya, kemarin.

Baca Juga :   Hotel dan Penginapan Minim, Siapkan 50 Home Stay Jelang Asian Games 2018

Selama ini kata Askweni, Komisi IV DPRD Sumsel dan Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional Wilayah V Palembang sudah beberapa kali melakukan pertemuan, namun yang dibicarakan kemarin pelebaran jalan ruas Palembang-Pangkalan Balai yang sebelumnya terkendala pembebasan lahan. HALAMAN SELANJUTNYA >>

Bagikan :

Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Herman Deru Jadikan Kampung Ulung Jadi Contoh Kabupaten/Kota di Sumsel

Lubuklinggau, KoranSN Kreatifitas Pemkot Lubuklinggau menyulap kampung kumuh di Kecamatan Ulak Sulung menjadi destinasi baru …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.