DPRD Sumsel Setujui Enam Raperda Usulan Pemprov Sumsel



Ketua DPRD Sumsel bersama Gubernur menunjukkan kesepakatan bersama pengesahan enam Raperda. (Foto-Humas DPRD Sumsel)

DEWAN Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumatera Selatan (Sumsel) bersama Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumsel mengesahkan enam dari sembilan rancangan peraturan daerah (Raperda) yang diajukan Pemprov Sumsel. Sementara tiga Raperda lainnya ditunda pengesahannya, karena masih memerlukan waktu untuk melakukan penelitian dan pembahasannya.

Pengesahan itu ditandai dengan penandatanganan bersama antara Ketua DPRD Sumsel Anita Noeringhati dan Gubernur Sumsel Herman Deru dalam Rapat Paripurna XXX DPRD Sumsel, Senin (7/6/2021).

Baca Juga :   Bupati H Askolani Buka Rapat Koordinasi OPD Kabupaten Banyuasin

Pengesahan enam Raperda tersebut didahului dengan penyampaian laporan hasil pembahasan dan penelitian lima panitia khusus (Pansus) terhadap sembilan Raperda oleh masing-masing juru bicara Pansus. Rapat paripurna dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Sumsel Anita Noeringhati.

Adapun enam Raperda yang telah selesai pembahasan dan penelitiannya dan disetujui menjadi peraturan daerah (Perda) adalah Raperda tentang Perubahan Kedua Atas Perda Nomor 14 Tahun 2016 tentang Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah Provinsi Sumsel, Raperda tentang Pengelolaan Keuangan Daerah, Raperda tentang Perubahan Kedua atas Perda No 3 Tahun 2011 tentang Pajak Daerah. HALAMAN SELANJUTNYA>>

Baca Juga :   Rekapitulasi Penetapan Hasil Penghitungan Suara KPU OI Berjalan Lancar

Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Cak Amir Doakan Herman Deru dan Wagub Serta SMKN 4 Palembang

STAFSUS Gubernus Sumatera Selatan (Sumsel), yang sekaligus Ketua PWNU Sumsel, KH Amiruddin Nahrawi memberikan tausiyah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.