DPRD Terima LKPJ Bupati PALI







proses penandatangan LKPJ, tampak Devi Haryanto, Wakil I ketua DPRD sedang menandatangani LKPJ disaksikan langsung Penjabat Bupati PALI, Apriyadi

 

PALI, SN

DPRD kabupaten PALI akhirnya sepakat menerima Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Penjabat Bupati PALI tahun 2015. Keputusan itu diambil dalam Rapat Paripurna DPRD yang dipimpin oleh Ketua DPRD Marta Dinata MSi di gedung DPRD PALI, Rabu (1/7).

“Setelah mendengarkan jawaban saudara penjabat bupati, apakah LKPJ tahun 2015 bisa diterima?” kata Marta Dinata yang langsung disambut teriakan “diterima” oleh anggota DPRD.

Sebelumnya, penjabat Bupati PALI Drs H Apriyadi MSi memberikan jawaban atas pemandangan umum enam Fraksi yang ada di DPRD.

Dalam jawabannya, Apriyadi memberikan penghargaan atas perhatian dan masukan yang diberikan oleh fraksi-fraksi atas kinerja pemerintahannya.

Baca Juga :   38 Peserta Ikuti Pelatihan Tari Serampang 8

“Terima kasih atas saran dan masukan yang telah disampaikan fraksi-fraksi,” kata Apriyadi.

Apriyadi mengakui masih banyak pembenahan yang perlu dilakukan agar harapan masyarakat pada umumnya dan DPRD khususnya dapat terpenuhi.

Beberapa masukan lainnya seperti peningkatan Pendapatan Asli Daerah dan pemeliharaan aset, Apriyadi berjanji akan menjadi perhatian pihaknya untuk dilaksanakan dalam APBD Perubahan dan APBD tahun 2016 mendatang.

Dalam penyampaiannya, Apriyadi juga mengungkapkan pembangunan yang dilaksanakan lebih mendahulukan skala prioritas untuk kepentingan masyarakat umum terlebih lagi menyangkut pendidikan dan perekonomian.

“Karena dengan mudahnya akses akan mempercepat laju perekonomian dan memudahkan hubungan antar daerah karena sudah ada lampu jalan,” terang Apriyadi.

Baca Juga :   Feby Deru Apresiasi PKK Lubuklinggau

Kedepannya, Apriyadi berjanji akan menggali sumber-sumber pembiayaan pembangunan seperti dana DAK dan APBD Provinsi agar dapat mempercepat pembangunan kabupaten PALI sehingga dapat segera sejajar dengan kabupaten/kota lainnya di Sumatera Selatan.

Pada rapat sebelumnya diungkapkan, APBD tahun 2014 sebesar Rp 457,86 milyar yang sudah direalisasikan sebanyak 98,14%.

Sementara itu, ketua DPRD Marta Dinata yang ditemui seusai rapat mengungkapkan, pihaknya memberikan apresiasi atas kinerja Penjabat Bupati PALI yang lebih mengutamakan pembangunan infrastruktur.

“Tadi juga sudah disampaikan beberapa tanggapan sudah dilaksanakan oleh Pemkab. Kita sangat mengapresiasi kinerja penjabat Bupati,” ujar Marta Dinata. (ans)







Publisher : Ferdin Ferdin

Pewarta Harian Suara Nusantara, www.koransn.com, Mingguan Suara Negeriku.

Lihat Juga

Polres Muara Enim Gelar Pertandingan Gaplek Meriahkan HUT Bhayangkara ke-78

Muara Enim, KoranSN Dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-78, Polres Muara Enim menggelar pertandingan gaplek …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!