Dr Ruben Achmad: KPK Sedang Atur Strategi Baru dalam Penyidikan Dugaan Korupsi BUMD Pemprov Sumsel





Pengamat Hukum dari Universitas Sriwijaya (Unsri) yang juga Tokoh Masyarakat Sumsel Dr H Ruben Achmad SH MH. (Foto-Dok/Dedy/KoranSN)

Palembang, KoranSN

Pengamat Hukum Sumsel dari Universitas Sriwijaya (Unsri), Dr H Ruben Achmad SH MH, Senin (23/1/2023) menilai KPK sedang mengatur strategi baru dalam penyidikan dugaan kasus korupsi penyalahgunaan kewenangan kerjasama pengangkutan batu bara oleh salah satu BUMD Pemprov Sumsel.

Menurutnya, hal tersebut dikarenakan hingga kini belum ada saksi yang diperiksa lagi oleh KPK.

“Jadi KPK sedang mengatur strategi baru dalam penyidikan ini, makanya para saksi belum ada lagi yang diperiksa,” katanya.

Baca Juga :   Pelaku Bobol Rumah Guru Diringkus

Menurutnya, strategi perlu dilakukan dalam proses penyidikan yang arahnya nanti untuk menetapkan tersangka berdasarkan dua alat bukti yang didapatkan penyidik dari hasil penyidikan.

“KPK mengatur strategi baru ini tentunya terkait untuk penetapan tersangka dalam dugaan kasus korupsi pengangkutan batu bara tersebut,” jelasnya.

Lebih jauh dikatakannya, KPK diharapkan agar segera mengumumkan hasil proses penyidikan dugaan kasus korupsi tersebut kepada masyarakat Sumsel guna kepastian hukum.

“Umumkan siapa tersangkanya. Ini demi kepastian hukum dan keadilan, dan kalau KPK tidak bisa mendapatkan alat bukti untuk mengungkap siapa tersangkanya baiknya juga diumumkan kalau penyidikannya dihentikan,” tandasnya. HALAMAN SELANJUTNYA>>

Baca Juga :   Banyak Pihak yang Terlibat dalam Dugaan Korupsi BUMD Pemprov Sumsel





Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Kejati Sumsel Tegaskan Terus Sidik Dugaan Kasus Korupsi SERASI 2019

Palembang, KoranSN Kejati Sumsel melalui Kasi Penerangan dan Hukum (Penkum) Mohd Radyan SH MH, Jumat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!