DRA Fasilitasi Rapid Test Bagi Warga dan Wartawan





Bupati Musi Banyuasin H. Dodi Reza Alex Noerdin saat mengajak semua wartawan yang bertugas di Bumi Serasan Sekate melakukan Rapid Test. (foto-dinkominfo muba)

Sekayu, KoranSN

Berbagai upaya pencegahan dan memutus rantai penyebaran Covid-19 terus dilakukan Pemkab Muba. Bupati Musi Banyuasin H. Dodi Reza Alex Noerdin (DRA) bersama Wakil Bupati Beni Hernedi juga menjaga agar warga Muba tak panik. Selain bidang kesehatan Muba pun menyiapkan ketahanan pangan, dapur umum hingga relaksasi pembayaran listrik, air bersih hingga pajak daerah.

Kali ini, Dodi Reza Alex yang juga anggota kehormatan PWI mengajak semua wartawan yang bertugas di Bumi Serasan Sekate melakukan Rapid Test. Menurut Dodi, wartawan bertugas di garis depan untuk mendapatkan info. Wartawan selalu berada di garis depan sehingga harus terjaga kesehatannya. Tercatat 60 orang wartawan di Muba sudah melakukan rapid test.

“Demi mencegah penyebaran wabah virus Corona atau Covid-19 yang mematikan ini, wartawan harus yakin dirinya sehat. Saya anggota PWI juga maka kita sama-sama pastikan ikuti rapid test ini,” kata Dodi, Kamis (16/4/2020)di kantor PWI Muba.

Baca Juga :   Duet Bareng Pj Bupati Apriyadi dengan Babang Tampan Hibur Warga Keluang

Alat rapid test ini menurut Dodi, diadakan secara mandiri. Saat ini sudah ada 2000 lebih rapid test untuk warga Muba.

Selain wartawan, rapid test telah dilakukan Bupati Dodi untuk tenaga medis, OPD dan PDP serta masyarakat secara random sesuai epidemiologi sebaran di wilayah Muba. Rapid test untuk media adalah tahap dua. Selain menjalani rapid test, para wartawan juga dibagikan masker dan hand sanitizer gratis.

“Selain profesi tenaga medis, kita juga sangat peduli terhadap rekan-rekan pers. Karena wartawan juga merupakan profesi yang berada di garis depan dalam memerangi penyebaran virus Covid-19 khususnya di sisi penyampaian informasi serta mengedukasi masyarakat,” terangnya.

Sementara itu tokoh Pers Muba Kurnaidi ketika dibincangi mengucapkan rasa terima kasih kepada Bupati Muba Dodi Reza Alex yang sangat peduli baik terhadap masyarakat maupun kepada wartawan di Muba.

Baca Juga :   Bupati Dodi Reza Ganti Uang Milik Mak Jawo yang Dilalap Api

“Saya selaku tokoh Pers, tokoh masyarkat Muba menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Bupati Muba Dr H Dodi Reza Alex Noerdin dan Wakil Bupati Muba Beni Hernedi dalam pencegahan serta penganan wabah Covid-19 ini,” katanya.

Kurnaidi menegaskan bahwa dirinya merupakan putra daerah dan tinggal di Muba akan terus mendukung dan membantu pemerintah dalam melawan Covid-19 tersebut.

“Kami siap membantu dan mendukung upaya-upaya yang dilakukan Bupati dan Wakil Bupati dalam pencegahan penularan covid-19 di Bumi Serasan Sekate yang tercinta ini,” ujar mantan Ketua PWI Muba dan Ketua Persatuan Ormas Muba ini. (tri)





Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Pj Bupati Apriyadi: Terima kasih IOH Dukung Program Smart Regency di Musi Banyuasin

Sekayu, KoranSN Pj Bupati Muba, Drs. H. Apriyadi bertekad menutup celah blank spot di seluruh …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!