DRC Targetkan 2 Ribu Proposal Bisnis



 

DSC_0362---
Head of Datsun Indonesia, Indriani Hadiwidjaja, saat jumpa press di Datsun cabang Palembang, Kamis (17/12). Foto-sn/Ferdinand D

Palembang, SN
Setelah sukses menggelar Datsun Rising Challenge (DRC) pada 2013 lalu, kini di tahun 2015 untuk ke-2 kalinya DRC mengajak para pemuda untuk berkompetisi. Ditargetkan lebih dari 2 ribu proposal akan terkumpul untuk kemudian dipilih 20 proposal terbaik.  Hal tersebut dikatakan Head of Datsun Indonesia, Indriani Hadiwidjaja, Kamis (17/12).

Dijelaskannya, dari 20 proposal terbaik tersebut akan diikutkan dalam seminar bisnis yang dimotori pakar dari beragam bidang. DRC 2 akan menyeleksi lima proposal terbaik dari seluruh Indonesia, setiap pemenang akan mendapatkan 1 unit mobil Datsun Go+ Panca dan uang tunai sebesar Rp 50 juta yang dapat digunakan sebagai modal usaha.

DCR dijelaskan Indriani, merupakan  sebuah kompetisi ide dan proposal bisnis bagi para pemuda  berumur 20 – 35 tahun untuk menyalurkan impian bisnis mereka dan mendapatkan akses untuk merealisasikan mimpinya menjadi suatu bisnis. DRC tahap ke-2 berfokus pada social entrepreneurship. Dengan tujuan untuk mengembangkan semangat kewirausahaan Risers di Indonesia dan berkontribusi bagi solusi permasalahan sosial. Para peserta diundang untuk mendaftarkan ide dan proposal bisnis yang inovatif untuk pengembangan para wirausahawan muda Indonesia yang memiliki kepekaan sosial.

Social entrepreneurship dijelaskannya, menggabungkan inovasi, sumber daya dan kesempatan untuk mengatasi tantangan dan masalah sosial dan lingkungan melalui kewirausahaan. Tujuannya adalah perubahan yang berkelanjutan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat dimana usaha tersebut dijalankan.

Baca Juga :   KAI Daop 8 Surabaya Pastikan Jalur KA Prima Sambut Lebaran 2023

Dengan kompetisi tersebut menurutnya, Datsun datang dengan konsep Risers yang akan menjadi agen perubahan, para Risers muda yang tinggal di pasar perekonomian dengan pertumbuhan yang tinggi. Datsun Indonesia hadir untuk mendorong para Risers mewujudkan mimpi mereka untuk sukses dan menyejahterakan lingkungan mereka.

“Palembang merupakan kota penutup dari rangkaian roadhshow DRC 2 yang telah dimulai sejak Oktober lalu. Sebelumnya Jakarta, Makassar, Bandung, Medan, Surabaya, Banjarmasin, Yogya dan terakhir Palembang,”tuturnya.

Diharapkannya, DRC dapat menginspirasi para calon sosial enterprenuer dengan pengetahuan terkini yang dibutuhkan untuk mendirikan dan mengembangkan bisnis serta memberikan solusi permasalahan sosial di masyarakat dengan prinsip-prinsip kewirausahaan. (ima)



Publisher : Ferdin Ferdin

Pewarta Harian Suara Nusantara, www.koransn.com, Mingguan Suara Negeriku.

Lihat Juga

Menteri ATR/BPN AHY: Kekuatan Utama Pembangunan IKN Ada di Investasi

Jakarta, KoranSN Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!