Dua Anak Dibawah Umur Nekat Jambret Untuk Beli Miras

Ilustrasi (Foto-Net)

Palembang, KoranSN

Dua anak dibawah umur, ‘MA’ (18), warga Jalan Musi Raya Timur Kelurahan Sialang Sako dan ‘DH’ (18), warga Jalan Mayor Zen Lorong Harapan Kecamatan Kalidoni Palembang nekat menjambret untuk membeli minuman keras (Miras).

Kedua tersangka ditangkap usai melancarkan aksi jambret di Jalan Kopral Anwar Kelurahan Sako Kecamatan Sako, Sabtu (4/11/2017) sekitar pukul 23.05 WIB.

Aksi kedua tersangka ini bermula saat korban yang sedang dibonceng oleh temannya melintasi lokasi kejadian, kemudian datang kedua tersangka mengendarai sepeda motor yang dikendarai oleh tersangka ‘MA’. Lalu sepeda motor tersangka memepet kendaraan korban dan ketika itulah tersangka DH yang dibonceng oleh tersangka ‘MA’ menarik HP korban, yang saat kejadian sedang dibonceng oleh temannya.

Baca Juga :   Polisi Tetapkan Dua Pegawai Lapas Tersangka Terkait Narapidana Kabur

Usai melancarkan aksinya, kedua tersangka tertangkap warga setelah korban berteriak hingga warga melakukan pengejaran terhadap kedua tersangka.

Tersangka ‘MA’ mengatakan, jika ia dan ‘DH’ melakukan aksi jambret setelah melihat korban memegang HP. Kemudian sepeda motor yang dikendarainya mendekati korban dan saat itulah rekannya ‘DH’ menarik HP yang saat kejadian sedang dipegang oleh korban. Tapi, saat hendak kabur sepeda motor yang dikendarainya jatuh hingga membuat dirinya dan temannya tertangkap.

“Kalau berhasil merampas HP korban,, rencananya uang dari menjual HP itu untuk membeli Miras,” katanya saat gelar kasus di Mapolsek Sako, Jumat (17/11/2017).

Baca Juga :   Oknum Guru SMP Dipolisikan

Sementara tersangka ‘DH’ mengaku baru pertama kali ini melakukan aksi jambret.

“Baru satu kali ini kami menjambret,” ujarnya.

Kapolsek Sako, Kompol Ahmad Firdaus mengatakan, kedua tersangka ditangkap usai korban teriak hingga korban dan warga melakukan pengejaran hingga membuat kedua tersangka jatuh dari sepeda motor, lalu diamankan warga.

Masih kata Kapolsek, tak lama kemudian melintas anggota Polsek Sako yang sedang melakukan patroli lalu kedua tersangka diamankan petugas dan dibawa ke Polsek Sako.

“Kini kedua tersangka dan barang bukti telah kita amankan. Untuk mempertanggung jawabkan perbuatanya, kedua tersangka kami dijerat Pasal 363 KUHP,” tandas Kapolsek. (ded)



Publisher : Apriandi

Lihat Juga

JPU Tuntut Tiga Terdakwa Pidana Pemilu Enam Bulan Penjara

Aceh, KoranSN Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Negeri Bireuen, Provinsi Aceh menuntut tiga terdakwa tindak …

error: Content is protected !!