Dua Desa di Kudus Peroleh SK Sebagai Desa Wisata Rintisan



Dengan adanya SK Desa Wisata Rintisan tersebut, dia berharap masyarakat di dua desa tersebut semakin bersemangat mengembangkan potensi wisata maupun usaha khas desanya sehingga statusnya nanti bisa meningkat menjadi Berkembang.

“Karena desa yang ditetapkan sebagai Desa Wisata Rintisan salah satu pertimbangannya karena memiliki potensi yang dapat dikembangkan,” ujarnya.

Berdasarkan pengembangannya, desa wisata dibagi menjadi empat kategori yaitu Desa Wisata Rintisan, Desa Wisata Berkembang, Desa Wisata Maju, dan Desa Wisata Mandiri.

Baca Juga :   Pasien COVID-19 Jalani Isolasi di Tempat Wisata Alam Tubing Garut

Desa berstatus sebagai Desa Wisata Rintisan karena masih berupa potensi sebagai desa wisata. Sarana prasarana desa wisata rintisan terbilang terbatas sehingga belum maupun masih sedikit kunjungan dari wisatawan. Sedangkan kesadaran masyarakat untuk mendukung potensi wisata juga belum tumbuh dengan baik. HALAMAN SELANJUTNYA>>



Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Disparpora Pohuwato Memerlukan Anggaran Kembangkan Potensi Pariwisata

Gorontalo, KoranSN Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Pohuwato, Provinsi Gorontalo membutuhkan alokasi anggaran …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!