Dua Hari, Karhutla Terjadi di Tiga Tempat



Tampak asap akibat kebakaran lahan yang terjadi.

Banyuasin, KoranSN

Dalam dua hari, kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) terjadi di tiga tempat di wilayah Kecamatan Suak Tapeh. Dimana pada Sabtu (21/09/2019) kebakaran lahan gambut telah terjadi di Dusun Lubuk Batu Desa Tanjung Laut dan di Areal Perkebunan PT Agro Desa Meranti.

Selanjutnya pada Minggu (23/09/2019) kebakaran lahan kembali terjadi di pinggir jalan lintas timur Palembang – Betung, tepatnya dekat lapangan Bola Kaki Desa Lubuk Lancang, Kecamatan Suak Tapeh, Kabupaten Banyuasin.

Baca Juga :   Askolani-Slamet Optimis Menang di Pilkada Banyuasin

Dari pantauan media ini, terlihat api begitu besar dan membumbung tinggi ke udara. Masyarakat setempat terlihat bergotong royong memadamkan api tersebut dengan menggunakan peralatan seadanya.

Kepala Desa Lubuk Lancang Rusdi Tamrin mengatakan lahan yang terbakar tersebut seluas 1/2 hektare dan sudah dapat diatasi oleh masyarakat setempat.

”Cuma seluas 1/2 hektare lahan yang terbakar itu dan sudah dapat diatasi oleh masyarakat setempat. Kini situasi sudah aman dan kondusif,” ujar dia.

Sementara Kepala BPBD Kesbangpol Banyuasin Alpian saat dihubungi menjelaskan kalau dirinya telah menerima info kebakaran tersebut dan telah menginformasikannya kepada Tim Posko Terpadu 02 Lubuk Karet.

Baca Juga :   Pengisian Pertamax Distop, SPBU Siap Bertanggungjawab

“Sudah kita informasikan kepada Tim Posko Terpadu 02 Lubuk Karet untuk segerah di tindak lanjuti,” ungkap Alpian. (sir)



Publisher : Apriandi

Lihat Juga

KPU Lubuklinggau Selesai Gelar Rekapitulasi, Penetapan Caleg Terpilih Tunggu Juknis dari KPU Provinsi Sumsel

Lubuklinggau, KoranSN Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Lubuklinggau Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) telah selesai menggelar …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!