Dua Kader PDIP Berpeluang Dampingi Ishak Mekki





Ishak Mekki. (foto-ist)

Palembang, KoranSN

Dua kader PDI Perjuangan, Eddy Santana Putra (mantan Ketua DPD PDIP Sumsel) dan Muhammad Irwansyah (Bendahara DPD PDIP Bangka Belitung) berpeluang mendampingi Bakal Calon Gubernur Sumsel Ishak Mekki pada pemilihan gubernur (Pilgub) Sumsel tahun 2018 mendatang.

Hal tersebut dibenarkan oleh Komisi Pemenangan Pemilu (KPP) Partai Demokrat Sumsel, Muchendi Mahzareki. Menurut mantan Anggota DPRD Sumsel ini, semua nama yang beredar di masyarakat masih berpeluang untuk mendampingi Ketua DPD Demokrat Sumsel itu. Namun, keputusan resmi bakal calon wakil gubernur (Bacawagub), akan diumumkan selepas kepulangan Ishak Mekki dari Tanah Suci, Mekkah.

“Bapak (Ishak Mekki) sedang berangkat ke Tanah Suci, Mekkah untuk melakukan ibadah umrah dari tanggal 26 Desember sampai 3 Januari. Hingga saat ini, kami dengan partai koalisi pendukung, terus berkomunikasi dengan beberapa calon. Sekaligus bapak (Ishak Mekki) akan berikhtiar dulu di tanah suci,” terang Muchendi.

“Semua masih berpeluang. Namun tidak menutup peluang ada calon lain di luar nama yang selama ini beredar,” terangnya lagi.
Saat disinggung, siapa nama lain dari empat calon pasangan tersebut, Muchendi masih enggan berkomentar. “Kemungkinan-kemungkinan untuk wakil ini akan diumumkan pada akhir Desember atau setelah Pak Ishak pulang menjalankan ibadah umroh,” pungkasnya.

Baca Juga :   Ratusan Masyarakat Gelar Aksi Solidaritas Bantu Masyarakat Muslim di Ghouta

Lanjutnya, pengumuman bakal calon wakil gubernur akan berbarengan dengan dukungan Partai Demokrat untuk Pilkada serentak di 9 kabupaten/kota di Sumsel tahun 2018 mendatang.

“Insyallah, ada 7 kader Partai Demokrat yang akan maju pada Pilkada Sumsel serentak 2018 nanti. Mereka pak Ishak Mekki (Bacagub), Harnojoyo (Bacawako Palembang), Cik Ujang (Bacabup Lahat), Ahmad Yani (Bacabup Muaraenim). Di luar itu ada yang sudah berbaju Demokrat. Ada juga calon kepala daerah yang masih terikat pegawai dan otomatis berenti langsung masuk Partai Demokrat,” ungkap mantan Anggota DPRD Sumsel ini.

Lanjutnya, sebagian bakal calon yang akan diusung sudah dikeluarkan SK nya oleh Partai Demokrat. Sebagian lain masih dalam proses di DPP. Seluruh kandidat yang diusung akan diumumkan serentak awal Januari mendatang.

“Kalau untuk yang sudah ada SK, yakni Prabumulih (Ridho Yahya), Palembang (Harnojoyo), Joncik Muhammad (Empat Lawang) dan Lubuklinggau (Prana Putra Sohe). Kemudian, untuk daerah lain sudah direkomendasikan dan dua lagi belum disampaikan ke Ketua Umum DPP, yakni Pagaralam dan Banyuasin. Untuk nama-nama yang diusung itu, bakal diumumkan berbarengan dengan diumumkannya pasangan calon wakil gubernur yang akan mendampingi bapak Ishak Mekki,” pungkasnya.

Baca Juga :   Ketua LPTQ yang Baru Diminta Jalankan Amanah

Terpisah, Bendahara DPD PDIP Bangka Belitung yang juga Walikota Pangkalpinang, M. Irwansyah membenarkan hingga saat ini terus melakukan komunikasi politik dengan sejumlah kandidat yang akan maju pada Pilgub Sumsel tahun 2018 mendatang, termasuk dengan Ishak Mekki.

“Komunikasi politik dengan para calon dan tokoh partai politik Sumsel terus kita lakukan,” kata Irwansyah. (awj)

Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

IKATASTI Peduli Beri Bantuan ke Pesantren Kiai Marogan

Palembang, KoranSN Ikatan Keluarga Tanjung Sakti (IKATASTI) memberikan bantuan kepada anak-anak Pesantren Kiai Marogan di …