Dua Kali Unggul, Persija Diimbangi Sriwijaya FC 2-2







(foto-net)

Palembang, KoranSN

Persija Jakarta tertahan di kandang Sriwijaya FC dalam lanjutan Liga 1 2018. Macan Kemayoran diimbang Laskar Wong Kito 2-2.

Bertandang di Stadion Jakabaring, Palembang, Selasa (10/7/2018) malam WIB, Persija dua kali gagal mempertahankan keunggulan setelah sempat memipin lewat gol Ivan Carlos dan Rezaldi Hehanusa.

Sriwijaya FC, yang bermain di kandang sendiri tak mau kalah. Mereka dua kali membuat skor berimbang 1-1 dan 2-2 lewat gol-gol Esteban Vizcarra.

Persija sebetulnya mampu mengambil kendali permainan dari Sriwijaya FC di awal-awal laga. Macan Kemayoran masih kesulitan dengan rapatnya pertahanan Laskar Wong Kito.

Persija terus mencoba menekan, yang kali ini melalui aksi Osas Saha. Mendapatkan umpan terobosan, pemain anyar Persija itu coba melewati pemain bertahan Sriwijaya dan melepaskan tendangan, tetapi masih gagal.

Baca Juga :   Indra Sjafri Berharap Garuda International Cup Bisa Seperti Gothia Cup

Setengah jam laga berjalan, kedua tim belum mampu menciptakan gol. Peluang yang benar-benar berbahaya pun masih belum muncul.

Tim besutan Stefano Cugurra Teco memecah kebuntuan di injury time babak pertama. Berawal dari eksekusi tendangan bebas Ismed Sofyan dari depan kotak penalti, bola membentur mistar gawang dan memantul kepada Ivan Carlos, yang dikonversikan menjadi gol. Persija unggul 1-0 hingga turun minum.

Di babak kedua, Sriwijaya FC dan Persija bermain sangat sengit. Sriwijaya menyamakan skor menjadi 1-1 di menit ke-58 lewat Esteban Vizcarra. Mantan pemain Seman Padang itu melesakkan gol lewat sundulan memanfaatkan clearance yang tak sempurna dari Maman Abdurahman.

Baca Juga :   Sulsel Targetkan Tiga Medali Emas di Peparnas Papua

Persija cuma butuh waktu enam menit untuk kembali unggul Rezaldi Hehanusa mencatatkan namanya di papan skor usai melepaskan tembakan dari luar kotak penalti.

Sriwijaya merespons cepat gol Rezaldi. Vizcarra mencetak gol kedua lewat sundulan di menit ke-67. Dia menanduk bola dengan kepala bagian belakang usai menyambut umpan silang Makan Konate. Skor berubah menjadi 2-2.

Kedua tim berusaha saling melancarkan serangan di sisa waktu, namun tak ada gol yang tercipta. skor imbang 2-2 bertahan hingga laga usai.

Dengan hasil imbang ini Sriwijaya untuk sementara duduk di posisi ketiga dengan 23 poin dari 15 laga. Persija ada di posisi keempat dengan 22 poin dari 15 laga. (detikcom)







Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Jadwal Pertandingan Ketiga Penyisihan Grup Piala Asia Putri U-17 2024

Gianyar, KoranSN Babak penyisihan grup Piala Asia Putri U-17 2024 atau AFC Womens U-17 2024 …

error: Content is protected !!