Dua Kasat Polres Lubuklinggau Berjibaku Adu Kekuatan







Kasat Reskrim AKP Ali Rojikin (kiri) adu kekuatan dengan Kasat Shabara, AKP Edwartu pada Pembukaan Karateka Kapolres Cup I. (foto-rifat/koransn.com)

Lubuklinggau, KoranSN

Kasat Reskrim Polres Lubuklinggau, AKP Ali Rojikin, kemarin berjibaku adu kekuatan dengan Kasat Shabara Polres Lubuklinggau, AKP Adwartu dalam kejuaraan karateka Kapolres Cup I. Dalam adu kemelut tersebut Kasat Reskrim sempat mengeluarkan jurus jitunya untuk menghindari serangan dari AKP Adwartu yang datang tiba-tiba.

“Tadi saya pikir hanya adegan saja, namun rupanya Pak Edwar, tahu-tahu nendang. Beruntung saya mengeluarkan jurus jitu sehingga bisa menghindari serangan dari Kasat Shabara tersebut,” ujar Ali Rojikin usai pertandingannya di kejuaraan sirkuit Karateka Kapolres Cup I yang dipusatkan di Aula Mapolres Lubuklinggau tersebut.

Pada kejuaraan Kapolres Cup I ini, sedikitnya mendatangkan 150 atlet karateka dari 7 KKI di wilayah Kota Lubuklinggau, Curup dan Bengkulu.

Ketua pelaksana kejuaraan karateka Kapolres Cup I tahun 2017 ini, Ipda Awaluddin mengatakan, ada enam kelas yang di pertandingkan yakni; komite pria usia dini dibawah 7 tahun, komite usia dini 10-11 tahun, komite pemula 12-13 tahun, komite cadet 14-15 tahun, komite junior 16-17 tahun dan komite senior 18-25 tahun.

Dijelaskan Awaluddin sehari-hari menjabat sebagai Kasi Propam Polres Lubuklinggau itu, selain memperebutkan piala bergilir Kapolres Lubuklinggau, para juara juga akan mendapatkan piagam penghargaan lainnnya. “Kapolres Cup I ini selain para juara mendapatkan piagam penghargaan, juga piala bergilir Kapolres Lubuklinggau,“ ujar Awaluddin.

Baca Juga :   1.471 Honorer Nakes di OKI Bersaing jadi 248 PPPK

Sementara itu Kapolres Lubuklinggau, AKBP Hajat Mablur Bujangga mengatakan, bagi atlet kareteka terbaik pada kejuaraan karateka dalam rangka menyambut dan memerikan HUT RI ke 72 dan HUT Bhayangkara ke 71 ini, bakal dikirim untuk mengikuti kejuaraan International Karate Bandung club di Batam. “Atlit berprestasi nanti akan dikirim ke Batam,” jelas Kapolres.

Mantan Pendidik Madya Polda Sumsel ini mengungkapkan, untuk mencari bibit-bibit berprestasi tersebut, pembinaan dan pelatihan bersama dilakukan setiap minggu di Polres Lubuklinggau dengan peserta sekitar 400 orang. (rif)







Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Peluncuran Pemilihan Bupati dan Wabup Dihadiri Ribuan Masyarakat Empat Lawang

Empat Lawang, KoranSN Komisi Pemilihan Umum (KPU) Empat Lawang menggelar Peluncuran Pemilihan Bupati dan Wakil …

error: Content is protected !!